Jadi “Penumpang Gelap,” Burung Myna Masuk Kabin A380 Singapore Airlines dan Ikut Terbang 12 Jam

0
Burung Myna di dalam kabin Singapore Airlines (BBC)

Menikmati perjalanan bersama hewan piaraan mungkin saja terjadi dalam penerbangan dengan izin khusus dari maskapai. Namun bagaimana saat berada di dalam sebuah penerbangan dan duduk di kelas bisnis ditemani oleh seekor burung Myna (brurung Jalak) yang entah milik siapa alias burung tanpa pemilik.

Baca juga: Gara-Gara Ikan, Mahasiswi Ini Dikawal Bak Kriminal Saat Masuk Pesawat

Kejadian unik tersebut baru-baru ini dialami oleh penumpang kelas bisnis Singapore Airlines dari Changi, Singapura dengan tujuan Bandara Heatrow, London, Inggris. KabarPenumpang.com yang melansir dari laman khaleejtimes.com (16/1/2019), mendapatkan bahwa burung Myna tersebut menjadi penumpang gelap di kelas bisnis dua jam sebelum pendaratan di Bandara Heathrow Inggris pada 7 Januari 2019 kemarin.

Dalam sebuah rekaman video, burung ini terlihat di atas sandaran kepala sebuah kursi kelas bisnis yang tidak ada penumpangnya. Sehingga tidak ada yang terganggu dengan kehadiran burung Myna ini. Tak hanya itu, dalam rekaman juga terlihat awak kabin yang mencoba menangkapnya.

Sayangnya burung Myna yang berada di dalam penerbangan Airbus A380-800 SQ322 tersebut tidak bisa tertangkap langsung alias menghindari tangkapan awak kabin. Namun akhirnya burung tersebut bisa ditangkap dengan bantuan beberapa penumpang dan memberikannya pada awak kabin.

Kemudian saat tiba di Bandara Heathrow, burung tersebut diserahkan kepada otoritas karantina hewan. Rekaman video burung tersebut sempat diunggah ke laman Facebook oleh penumpang yang merekamnya.

Video tersebut telah dilihat lebih dari 30 ribu kali dan dihapus kemudian diunggah kembali ke YouTube. Diketahui, burung yang umumnya ditemui di Asia Selatan tersebut memasuki pesawat Singapore Airlines dan bersembunyi di tempat yang tak terlihat atau tempat gelap lainnya dalam pesawat.

Diperkirakan burung tersebut sudah berada selama 12 jam setelah pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Changi. Karena sempat diunggah ke media sosial, beberapa warganet banyak yang tertawa tetapi juga banyak yang khawatir dengan nasib burung Myna itu.

Akun @xpkwek menulis: “Kasihan sekali. Apakah mereka akan mengirim burung itu kembali ke Singapura? Bayangkan berada di tempat asing.”

Pengguna Twitter @danselstory memposting: “Sekarang saya ingin tahu @SingaporeAir, apakah kalian membawanya kembali ke Singapura? Atau biarkan saja di London? ”

Beberapa tweep berpikir burung itu agak berselera dalam pilihan penerbangannya, @Sushil_bdq memposting: “Itu terbang dengan pesawat A380. Sangat pemilih … ”

Baca juga: Lagi Enak Makan Cemilan, Tiba-Tiba Seekor Anjing ‘Nimbrung’ di Celah Kursi Pesawat

Netizen lainnya cemburu pada burung yang melakukan perjalanan kelas bisnis sebelum mereka melakukannya.

Tweep @bradleyearp memposting: “Saya tidak pernah terbang dengan kelas bisnis. Tapi burung ini punya. Apa yang saya lakukan salah dalam hidup? “

Leave a Reply