Dongkrak Sektor Pariwisata, Garuda Indonesia Buka Rute dari Bandung Menuju Lampung dan Surabaya

0
ATR 72-600 milik Garuda Indonesia. Sumber: Youtube

Maskapai plat merah Garuda Indonesia, mulai Kamis (29/08/2019) dikabarkan akan mengoperasikan sejumlah layanan penerbangan domestik rute baru dari Bandara Husein Sastranegara yang ada di Kota Kembang, Bandung. Adapun rute penerbangan baru tersebut meliputi, Bandung – Lampung (PP) dan Bandung – Surabaya (PP). Rencananya, para penumpang di rute ini akan diakomodir oleh pesawat berjenis ATR 72-600 yang mampu menampung hingga 70 penumpang di kelas ekonomi dalam sekali penerbangannya.

Baca Juga: Meski Punya Rute Penerbangan Sama, Garuda Indonesia dan Citilink Ternyata Saling Melengkapi

Sebagaimana informasi yang didapat KabarPenumpang.com dari siaran pers, Garuda Indonesia akan mengoperasikan rute ini satu kali dalam sehari.

Penerbangan Bandung – Lampung akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA7241 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 06.20 waktu setempat dan tiba di Bandara Radin Inten II pada pukul 07.40 waktu setempat. Sebaliknya penerbangan Lampung akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7242 pada pukul 08.10 waktu setempat dan tiba di Bandung pada pukul 09.30 waktu setempat.

Sementara untuk penerbangan Bandung – Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7245 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 15.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Juanda pada pukul 16.50 waktu setempat. Sebaliknya penerbangan Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7246 pada pukul 17.45 waktu setempat dan tiba di Bandung pada pukul 19.40 waktu setempat.

Menurut Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, pembukaan rute penerbangan ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh oleh perusahaan dalam memperluas konektivitas penerbangan bagi para pelanggannya – khususnya bagi mereka yang berdmomisili di Jawa Barat. Selain itu, Pikri juga mengatakan bahwa pembukaan rute Bandung – Lampung dan Bandung – Surabaya ini merupakan jalan untuk mendongkrak sektor pariwisata nasional.

“Beroperasinya layanan penerbangan Bandung – Lampung juga sekaligus mendorong peningkatan pertumbuhan kunjungan wisatawan domestik ke Lampung sebagai salah satu potensi wisata alam dan budaya di Indonesia yang menjanjikan. Kami berharap laju pertumbuhan ekonomi di Lampung akan meningkat dengan bertambahnya jumlah wisatawan ke Lampung yang berasal dari Bandung mengingat Bandung masih menjadi magnet turis untuk berkunjung ke Indonesia,” ujar Pikri.

Baca Juga: Yogyakarta ‘Panjangkan’ Rute Internasional Garuda Indonesia Menuju Mumbai

“Sementara itu, dibukanya rute Bandung – Surabaya juga dilakukan sebagai wujud pemenuhan demand (permintaan) dari masyarakat yang ingin berpergian dari Bandung menuju Surabaya yang merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di Indonesia,” tandasnya.

“Pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.” Tutup Pikri.

 

 

 

Leave a Reply