Dubai Mulai Uji Coba “Black Cab” Listrik Khas London di Bandara

0
Black Cab di Dubai mirip dengan di London

Tak hanya terkenal dengan bus double decker berwana merahnya, London juga terkenal dengan  taksi hitam atau Black Cabnya. Meski ternyata tidak semua taksi di London berwarna hitam alias ada pula berwarna biru, hijau dan lainnya.

Baca juga: Gantungkan Raket, Mantan Petenis Profesional Kini di Balik Kemudi Black Cab Modern!

Saking terkenalnya taksi hitam atau Black Cab ini, bagaimana jika ada yang meniru dan bahkan mulai menguji cobanya? Ternyata Dubai mengikuti penggunaan taksi hitam ini dan akan menyusuri jalanan kota itu. Taksi yang menyerupai taksi ikonik London tersebut akan mulai diuji cobakan di Bandara Dubai pada Februari mendatang untuk mengangkut penumpang.

KabarPenumpang.com melansir dari laman arabnews.com (17/1/2021),  Otoritas Jalan dan Transportasi Uni Emirat Arab mengatakan, armada taksi ini memiliki model ramping yang mana bentuknya semi lengkung dan dengan desain hibrida. Taksi hitam tersebut akan beroperasi menggunakan listrik yang menjadi bahan bakarnya.

Taksi hitam di Dubai akan dioperasikan oleh Dubai Taxi Corporation. Untuk diketahui, taksi ini memiliki interior yang lebih luas dan akan ada enam kursi terpisah dari ruang pengemudi.

Tak hanya itu, taksi hitam tersebut dilengkapi dengan sistem navigasi berbasis satelit, perintah suara, sistem peringatan tabrakan depan, pemantauan blind spot dan jaringan WiFi. Selain itu juga dilengkapi dengan perangkat lunak peringatan keberangkatan jalur.

Taksi hitam Dubai memiliki mesin ganda sebagai pengendalian kendaraan yang lebih baik untuk segala macam iklim. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang dipercepat.

Baca juga: Berevolusi, Black Cab London Akan Gunakan Semi-Electric Vehicle

Bahkan yang lebih menariknya adalah, di mana untuk pengisian baterai di taksi ini hanya membutuhkan 30 menit untuk pengisian ulang. Di mana untuk pengisian baterainya pun menggunakan fitur pengisian cepat. Selain itu akan memakan waktu tiga jam ketika menggunakan sistem pengisian baterai biasa.

Leave a Reply