Duo ‘Urban Explorer’ Tertangkap Kamera Tengah Duduk Santai di Atap Bus yang Sedang Melaju

0
Sumber: change.org

Dimana-mana, naik di atap kendaraan bukanlah suatu hal yang diperbolehkan – baik itu bus, kereta api, atau bahkan mobil konvensional. Selain tidak disertai dengan instrumen pengamanan yang memadai, peristiwa pengereman mendadak juga dikhawatirkan dapat menciderai para penumpang yang duduk di atap. Nah kali ini, ada seorang pejalan kaki yang tidak sengaja mendapati dua orang pemuda yang duduk di atap bus. Duh!

Baca Juga: Medsos Sumbang Peningkatan Kecelakaan pada Remaja, Otoritas Kereta Api Inggris Kampanyekan Keselamatan

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman ladbible.com (11/9/2018), adalah Millie Morley, seorang penduduk lokal berusia 18 tahun berhasil mengabadikan momen unik yang ia temui dalam bentuk video. Di dalam video berdurasi kurang dari satu menit yang diunggahnya ke media sosial, terlihat dua orang tengah asyik duduk di atas Magic Bus yang kala itu tengah melintasi sebuah daerah di Manchester.

“Seseorang berteriak, ‘Stop, ada dua orang di atap bus!’ kepada si pengemudi. Sontak semua penumpang berusaha untuk melihat apa yang terjadi,” ujar Millie yang berusaha menceritakan kronologi yang ia lihat malam itu. Baginya, ini merupakan pengalaman pertama yang pernah ia alami. “Kendati berbahaya, namun bagi saya itu cukup lucu. Tak bisa dipungkiri, tingkah dua orang ini sukses membuat saya tertawa geli,” pungkasnya.

Sumber: ladbible.com

Disinyalir, mereka berdua merupakan ‘Urban Explorer’, dimana sejumlah orang akan melakukan aksi berbahaya dan mengabadikannya. Nah, walaupun kedua ‘Urban Exlporer’ ini tidak ditindak lebih lanjut lagi, namun sejumlah kalangan melakukan kecaman atas perbuatan yang mereka lakukan – salah satunya adalah operator bus terbesar di sana, Stagecoach Manchester.

“Perilaku semacam ini tidak bertanggung jawab dan sangat berbahaya. Tidak hanya bagi mereka saja, melainkan bagi pengemudi dan pengguna jalan lainnya,” ujar salah satu juru bicara Stagecoach Manchester yang identitasnya ingin disamarkan ini.

“Kami mendesak agar siapapun yang hendak melakukan aksi berbahaya semacam ini lagi untuk kembali memikirkan efek jangka panjangnya semisal terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Baca Juga: Seni Graffiti di Inggris, Kebanggaan Kaum Bronx yang Sisakan Kesan Kotor dan Tidak Terjaga

Terlepas dari apakah para ‘Urban Explorer’ ini berupaya untuk mencari jati diri atau tidak, namun alangkah baiknya jika sebagai manusia biasa, kita harus bisa menaati peraturan yang berlaku dan menghindari diri dari hal-hal yang membahayakan.

Alih-alih mengunggah dokumentasi membahayakan yang hanya menuai cibiran dari orang lain, alangkah lebih baiknya jika Anda mengunggah suatu prestasi yang jelas-jelas diakui kredibilitasnya oleh orang-orang, bukan?

 

Leave a Reply