E-paper Bantu Penumpang Dapatkan Berbagai Informasi Secara Real Time di “Bus Stop”

0
E-paper di halte bus

Teknologi yang semakin berkembang kini memudahkan penumpang yang akan menggunakan kendaraan umum. Salah satunya adalah kehadiran e-paper atau kertas elektronik di bus stop untuk membantu penumpang mengetahui secara nyata kapan bus datang dan berangkat dari halte.

Baca juga: Malaga, Kota Pertama di Eropa yang Operasikan Bus Listrik Otonom di Jalan Raya

Teknologi e-paper ini memiliki resolusi tinggi Luminator yang memberikan informasi waktu nyata yang dinamis. Di mana penumpang transit dapat mengetahui terkait peringatan pengendara, informasi rute dan lainnya.

E-paper sendiri hadir dengan multi halaman yang mudah dibaca yang tersedia dengan layar 13 inci dan 32 inci. Ini diperbarui dari jarak jauh dan otomatis sehingga memungkinkan penumpang transit mengakses informasi terbaru sekaligus mengurangi biaya tenaga kerja yang terkait dengan penggantian tampilan kertas secara manual.

Untuk diketahui, e-paper mengoptimalkan efisiensi operasional dan energi dengan LED yang berdaya sangat rendah. Bahkan dengan kemampuan tenaga surya opsional yang memungkinkan pemasangan yang mudah dan murah di hampir semua lokasi.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman masstransitmag.com (19/11/2020), untuk memaksimalkan aksesibilitas, sistem informasi penumpang e-paper Luminator dilengkapi dengan pengumuman audio on demand yang meningkatkan informasi tersedia untuk semua penumpang.

Baca juga: e-paper Papercast, Sistem Informasi Digital di Halte Bus dengan Tenaga Surya

Selain ini juga ada e-paper yang bertenaga surya yakni Papercast yang tampilannya dikontrol oleh sistem manajemen berbasis cloud yang canggih dan menawarkan integrasi sederhana dengan standar data terbuka seperti GTFS dan SIRI serta kemampuan untuk mengelola setiap tampilan termasuk pembaruan konten, pemantauan dan diagnostik.

 

Leave a Reply