Emirates Lakukan Tes Covid-19 Pada Seluruh Awak Kabin

0
Awak kabin Emirates tes Covid-19 (paddleyourownkanoo.com)

Uni Emirat Arab, sebagai negara kaya minyak, sampai saat ini telah menyelesaikan lebih dari 125 ribu tes dalam beberapa minggu terakhir. Itu hanya 23 ribu tes lebih sedikit daripada Italia negara yang paling parah terkena dampak di Eropa di mana sayangnya jumlah kematian terkait virus corona (Covid-19) kini telah melebihi daratan Cina.

Baca juga: Inisiatif Respon Virus Corona Bersama Maskapai Lain, Dirut Garuda: Jangan-jangan Solusi Malah Memakan Salah Satu

Otoritas kesehatan di Uni Emirat Arab, kini memperluas pengujian Covid-19 nya yakni ke seluruh awak kabin maskapai Emirates. Mereka melakukan pengujian karena mengatasi kekhawatiran terkait perjalan internasional. Sehingga awak kabin yang baru mendarat di Bandara Internasional Dubai harus melakukan serangkaian tes. Bandara Dubai sendiri dikenal sebagai hub bagi Emirates.

Tes ini bukan hanya pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh tetapi tes Covid-19 yeng melibatkan pengusapan hidung. Hasil dari tes tersebut akan keluar dalam waktu 12 jam. Namun meski begitu, para awak kabin ini diperintahkan untuk mengkarantina diri mereka masing-masing selama 14 hari dari hari mereka tiba di Bandara Internasional Dubai.

Dilansir KabarPenumpang.com dari paddleyourownkanoo.com (20/3/2020), selama periode isolasi mandiri ini, awak kabin bisa dipanggil untuk melakukan penerbangan dan ketika kembali ke Dubai mereka harus melakukan melakukan kembali periode karantina mandiri selama 14 hari. Maskapai asal Uni Emirates Arab ini juga meredakan kekhawatiran terkait penerbangan dengan meluncurkan skrining panas pada semua keberangkatan di bandaranya.

Sehingga setiap penumpang yang terdeteksi memiliki suhu abnormal atau melebihi batas yang ditentukan akan melakukan skrining lebih lanjut dan tes Covid-19. Saat melakukan serangkaian tes, penumpang tidak akan diizinkan naik ke pesawat hingga hasil dinyatakan negatif.

Maskapai juga mengklaim akan melakukan desinfeksi selama delapan jam terhadap pesawat apa pun di mana Covid-19 yang dikonfirmasi atau diduga terjadi. Seperti maskapai lainnya, krisis Covid-19 juga berdampak besar pada bisnis Emirates. Maskapai ini terpaksa memangkas jadwal dan sekarang meminta staf untuk mengambil cuti tanpa bayaran untuk mengurangi biaya.

Diketahui, adanya pemeriksaan Covid-19 karena awal minggu ini, direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom memiliki pesan sederhana untuk mengalahkan pandemi Covid-19 untuk pemerintah di seluruh dunia.

Baca juga: Virus Corona, Petaka Buat Maskapai, Bisa Jadi Berkah Buat Perusahaan Leasing

“Tes, tes, tes. Kamu tidak bisa melawan api dengan mata tertutup. Dan kita tidak bisa menghentikan pandemi ini jika kita tidak tahu siapa yang terinfeksi,” kata Tedros terkait kebutuhan mendesak untuk meningkatkan upaya pengujian.

Leave a Reply