Forcite, Helm Futuristik yang Siap Manjakan Para Bikers!

0
Sumber: newatlas.com

Ketika dewasa ini embel-embel kata “pintar” selalu melekat di setiap benda yang mendampingi kehidupan kita sehari-hari, maka sama halnya dengan produsen helm Forcite yang juga tengah mengupayakan kehadiran dari helm pintar di masa yang akan datang. Ya, perusahaan asal Sydney tersebut memang tengah mempersiapkan sebuah helm yang kelak akan menunjang setiap perjalanan yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor.

Baca Juga: Helm Feher, Hadirkan Pendingin Udara Bagi Para Bikers

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (3/5/2019), pendiri dari Forcite, Alfres Boyadgis mengatakan bahwa pihaknya akan melengkapi helm rakitannya dengan sejumlah kegunaan lain, seperti bluetooth, kamera built-in, sistem audio, hingga performance-tracking system. Adapun bentuk dari helm ini adalah helm full-face dan memiliki desain yang cukup sporty.

Untuk bahan dari helm ini sendiri, Forcite menggunakan serat karbon yang ringan – jadi kepala Anda akan senantiasa aman kendati bobot dari helm ini sendiri terbilang cukup ringan. Lalu ada pula kamera built-inyang terletak pada bagian moncong depan helm – tidak bisa dipungkiri bahwa belakangan ini vlog tentang safety riding memang tengah digalakkanoleh sejumlah pihak. Nantinya gambar yang dihasilkan oleh kamera ini akan menampilkan kualitas ultra wide angle HD, lho! Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur image stabilization, jadi gambar yang dihasilkan tidak akan banyak getaran.

Sumber: forcite.com

Bagi Anda yang suka menggunakan headset ketika berkendara agar tidak bosan atau mengantuk di jalan, nah Forcite juga melengkapi helm pintar ini dengan sistem audio yang juga memiliki tombol pengeras dan pengecil suara pada bagian sisi helm. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi mengatur suara dari lagu yang Anda putar melalui ponsel atau headset Anda.

Baca Juga: Helm Ini Dapat Sadarkan Anda Ketika Mulai Mengantuk!

Lalu yang paling mengagumkan adalah adanya sejumlah sensor yang dapat menampilkan sejumlah fungsi, mulai dari gyroscope, barometer, accelerometer, altimeter, hingga GPS. Ya, Forcite di sini tidak hanya membangun perangkat keras saja, melainkan software yang juga dapat menganalisa, menyusun, dan mengumpulkan data yang dihasilkan dari sensor-sensor tersebut.

Wah, nampaknya ini akan menjadi helm futuristik yang siap melengkapi perjalanan Anda, ya! Tapi, ada baiknya Anda untuk bersabar terlebih dahulu karena Forcite masih perlu menyempurnakan helm ini sebelum dipasarkan di kemudian hari.

 

Leave a Reply