Foto Ayah Telantarkan Anak di MRT Singapura Viral di Media Sosial

Sebuah postigan anak balita perempuan dibiarkan duduk dekat pintu otomatis MRT Singapura viral di media sosial. Foto tersebut telah dibagikan ke grup Facebook Complaint Singapore pada 18 Oktober 2019 kemarin.

Baca juga: Lima Poin ini Buktikan Penumpang MRT Singapura Tidak Akan ‘Diterima’ di Komuter Jepang!

Karena hal ini, sang ayah anak tersebut yang membiarkan balitanya duduk di dekat pintu di hujat oleh warganet yang melihat postingan tersebut. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman asiaone.com, seorang saksi mata bernama Ogawa Konamoto yang mengunggah foto tersebut, sebelumnya telah mendekati sang ayah balita itu dan berbicara secara langsung tentang kemanannya.

Namun, bukan hal baik yang dikatakannya tetapi sang ayah diduga mengatakan itu bukan masalahnya dan tanpa syarat yang pasti untuk tidak ikut campur terkait anaknya. Postingan yang sudah dibagikan lebih dari 300 kali semenjak diunggah, membuat warganet berkomentar dan marah dengan menuduh kelalaian sang ayah bisa menyebabkan kecelakaan pada sang anak.

“Kenapa anak itu dibiarkan sendiri? Lebih baik diangkat sebelum terjadi apa-apa. Orang tua bodoh,” komen seorang warganet bernama Irene chan.

Kemudian Ogawa menjawabnya, “Ayah anak itu berbicara kata-kata kasar. Tolong sebarkan ini!”

Warganet lain bernama Rohana Mudzaffar mengatakan, hal itu adalah situasi yang gawat dan lantai licin serta pengambil foto harusnya melaporkannya pada keamanan untuk mengamankan anak itu.

Meski banyak yang mengecam dan mengatakan ayah anak tersebut tidak bertanggung jawab, tetapi ada beberapa warganet yang mengatakan, tidak semua pola asuh orang lain sama. Sebenarnya berdebat pada media sosial terkait foto tersebut tidak masalah, tetapi lebih baik berpikir praktis dengan mengangkat anak itu dari pada menyesal karena terjatuh atau hal lainnya.

Baca juga: (Lagi) Keributan di MRT Singapura: Warganet Justru Anggap Sebagai ‘Hiburan’

Tak hanya foto anak tersebut, Ogawa juga membagikan foto pria yang diduga ayah anak itu. Bulan lalu, seorang bocah laki-laki berusia lima hampir jatuh dari eskalator di stasiun MRT Sixth Avenue. Bocah itu bermain eskalator ketika ibunya berbalik badan.