Fotonya Viral di Facebook, Inilah Reaksi Pramugari Cantik AirAsia

The Cairns Post

Baru-baru ini seorang pramugari maskapai berbiaya hemat AirAsia menjadi viral foto-fotonya di media sosial. Hal tersebut karena seorang penumpang bernama George Wong mengambil foto pramugari cantik itu secara candid atau diam-diam kemudian mengunggahnya ke akun Facebook miliknya.

Baca juga: Lesyiana Oktaviana, Pramugari Kereta Cantik yang Kuasai Empat Bahasa!

Dilansir KabarPenumpang.com melansir dari laman thesun.co.uk (17/10/2018), foto-foto yang di unggah pada 13 Oktober 2018 kemarin, sudah dibagikan lebih dari empat ribu kali dan dikomentari lebih dari dua ribu warganet dalam dua hari. Pramugari tersebut diketahui bernama Mabel Goo dari AirAsia Malaysia. Foto Goo yang di posting saat dirinya berbicara dengan seorang penumpang dan melayani pembelian makanan dari troli.

“Tarif terjangkau dengan pemandangan luar biasa, apa lagi yang harus dikeluhkan?” tulis Wong dan menjadi caption foto yang diunggahnya tersebut.

Foto Goo pun dibanjiri pujian warganet dan dijuluki sebagai salah satu pramugari tercantik di dunia. Bahkan setelah Goo tahu fotonya viral, dia tak malu dan mengunggah postingan itu ke Instagram miliknya dan detail profil dirinya tertulis seorang freelance dancer, bussiness students dan seorang pramugari.

Karena postingannya itu, akun Instagram milik Goo bertambah pengikutnya dalam 48 jam setelah dirinya kembali mengunggah postingan tersebut. Beberapa warganet yang melihat postingan tersebut mengomentarinya.

“Bagaimana saya bisa memesan tiket hanya untuk berada di penerbangan yang sama dengannya?,” tulis pengguna Facebook, Francis Chen.

Pengguna Facebook lainnya, Tan Wong berkomentar, “Saya akan mendorong tombol bantuan yang dibutuhkan selama penerbangan.”

Meski demikian, ada beberapa netizen yang mengecam ulah penumpang tersebut karena mengambil foto pramugari secara diam-diam. Mereka menyebut tindakan George Wong menyeramkan. Ada juga yang menganggapnya sebagai penguntit.

“Semua orang mengeluarkan air liur di atas gadis itu, tetapi apakah ada yang menganggap ini bukan perilaku yang benar,” kritik pengguna media sosial, Darrell Foam.

Baca juga: Lady Richiana, Pramugari Kereta Cantik yang Merangkap Sebagai Beauty Advisor

Mabel Goo yang menyadari fotonya viral telah menerima permintaan maaf dari penumpang itu. Namun, dia tidak mempersoalkan hal tersebut dan justru ikut membagikan posting Facebook itu di akun Instagram-nya.

“Adakah yang bisa memberitahu saya bagaimana candid acak seperti ini menjadi viral?,” tanya Goo.

“Saya tidak tahu mengapa foto-foto itu begitu populer. Tapi sangat bagus bagi orang-orang untuk mengatakan kata-kata yang baik seperti itu. Saya hanya ingin melakukan pekerjaan saya sebagai pramugari dengan kemampuan terbaik saya dan memastikan semua orang memiliki penerbangan yang menyenangkan,” ujarnya.