[Galeri Foto] Eks Jembatan Kereta di Cina ini Disulap Jadi Tempat yang Instagramable!

Sumber: xinhuanet.com

Anda masih ingat dengan Jembatan Cisomang lama yang berubah menjadi spot untuk berburu foto keren nan ciamik? Ya, jembatan bekas kereta api memang menawarkan nilai estetika tersendiri bagi para pemburu foto – mulai dari memotret rel bekas yang masih terpasang, hingga pemandangan yang tersaji di sekelilingnya. Apabila jembatan yang ada di Cisomang lama (yang terletak diantara Bandung dan Jakarta) hingga saat ini masih dibiarkan begitu saja tanpa direnovasi, maka lain halnya dengan eks jembatan kereta yang ada di Cina ini.

Baca Juga: Cisomang, Serba-Serbi Jembatan Kereta Tertinggi di Indonesia

Melintang di atas Sungai Songhuajiang, bekas jembatan kereta ini disulap oleh otoritas setempat sehingga bisa dioperasikan kembali namun tidak oleh kereta – melainkan oleh pelancong. Jembatan yang terletak di Harbin, Ibukota dari Provinsi Heilongjiang ini rampung direnovasi dan dibuka untuk publik pada tanggal 5 Agustus 2019 kemarin.

Sebuah kapal tengah melintas di bawah eks jembatan kereta Songhuajiang. Sumber: xinhuanet.com

Rel kereta yang diganti dengan tegel dan dihiasi oleh ratusan lampu membuat jembatan sepanjang lebih dari satu kilometer ini menjadi daya tarik wisata baru di Cina bagian Timur Laut ini.

Eks jemabtan kereta yang dipadati oleh pengunjung. Sumber: xinhuanet.com

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, jembatan kereta ini dibangun pada tahun 1900 dan memberhentikan pengoperasiannya pada tahun 2014 kemarin.

Wah, hati-hati barang bawaannya dicopet, Ci! Jangan keasikan selfie ya! Sumber: xinhuanet.com

Baca Juga: Jembatan Ciherang, Lintasan Melengkung dan Spot Foto Favorit Para Railfans

Walhasil, eks jembatan kereta ini berhasil disulap menjadi tempat yang instagramable baru di Cina.

Lumayan, buat content Instagram! Sumber: xinhuanet.com

Bagi Anda yang hendak atau tengah mengunjungi Cina, jangan lupa untuk menambahkan foto baru di berbagai media sosial Anda dengan latar belakang jembatan ini, ya!