Ganti Tuas Persneling dengan Tongkat Bambu, Pengemudi Bus ini Tabrak Mobil Mewah

Sumber: istimewa

Sebuah kecelakaan bus dikabarkan terjadi di Mumbai, India pada Rabu (6/2/2019) kemarin, dimana sebuah bus yang tengah mengangkut anak sekolah ini menabrak sebuah mobil. Alih-alih dikendalikan oleh seseorang yang sudah memiliki pengalaman, pihak kepolisian yang menangani kasus ini mendapati bus ini dikemudikan oleh seorang pemuda yang berusia 22 tahun. Beruntung, kecelakaan ini tidak menghasilkan korban cidera atau jiwa.

Baca Juga: Duh! Remaja ini ‘Ditinggalkan’ Bus Ketika Tengah Transit

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman business-standard.com (7/2/2019), diberitakan pengemudi yang bernama Raj Kumar ini mengemudikan bus menuju Poddar Internasional School yang terletak di pinggiran kota Khar. Di tengah perjalanan, entah bagaimana caranya, Raj Kumar lalu menabrak sebuah mobil mewah yang ternyata disinyalir merupakan milik seorang pengusaha.

Pengusaha yang identitasnya disembunyikan tersebut lalu naik pitam terhadap Raj Kumar karena tabrakan itu telah menyebabkan mobilnya mengalami kerusakan. Si pengusaha ini langsung memanggil polisi ke TKP guna menindaklanjuti insiden tabrakan ini. Setibanya polisi di lapangan, Raj Kumar menjelaskan bahwa ia mengalami masalah pada bagian kemudinya.

Namun yang membuat pihak kepolisian dan si pengusaha ini terkejut adalah mereka menemukan ada sebilah tongkat bambu yang menggantikan peran dari tuas persneling bus nahas tersebut. Sudah jelas, Raj Kumar di sini didakwa telah lalai dalam menjalankan tugasnya sebagai pengemudi bus, dan ia langsung diboyong menuju kantor polisi terdekat guna pemeriksaan lebih lanjut.

Di kantor polisi, Raj Kumar mengaku bahwa tuas persneling bus tersebut mengalami kerusakan sejak beberapa hari sebelum kejadian ini berlangsung, namun Raj Kumar berdalih belum sempat membetulkan kerusakan tersebut. Sebagai langkah agar Raj Kumar bisa tetap mengemudi, ia lalu berinisiatif untuk menggantikan peran dari tuas persneling tersebut dengan menggunakan sebilah tongkat bambu.

Baca Juga: Hajar Jembatan, Pengemudi Bus Tingkat Ini Disebut Belum Hafal Medan

Belum diketahui jelas apakah bus tersebut bisa beroperasi secara lancar ketika tuas persnelingnya diganti dengan menggunakan sebilah tongkat bambu, namun kendati lancar pun, Raj Kumar tetap tidak bisa menghindar dari dakwaan kelalaian dalam berkendara.

“Semua siswa yang berada di dalam bus tersebut dinyatakan selamat,” ujar salah satu pihak kepolisian.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini guna mencari titik terang.