Gara-Gara Bocah Tak Pakai Sepatu, Satu Keluarga Tak Bisa Naik Pesawat Jetstar

0
Jetstar (istimewa)

Setiap maskapai memiliki aturan bagi penumpang yang akan naik dalam penerbangan mereka. Salah satunya adalah menggunakan pakaian lengkap dan sepatu. Belum lama ini Jetstar mengusir keluarga dengan anak tanpa menggunakan sepatu.

Baca juga: Orang Tuanya Dalam Pesawat yang Diterbangkan, Pilot Jetstar Menyapa Spesial dari Kokpit

KabarPenumpang.com melansir news.com.au (25/10/2019), seorang ibu dan dua anaknya yang masih kecil diusir dalam penerbangan Jetstar karena putranya yang berusia balita tidak memakai sepatu. Seorang saksi mengatakan, staf di Bandara Queenstown menolak untuk membiarkan keluarga itu naik meski ada penumpang yang memberikan sepasang sepatu pada bocah laki-laki itu.

Isobel Mebus, kaget dan marah setelah menyaksikan insiden itu pada Kamis (24/10/2019) kemarin. Mebus mengaku tengah akan menumpang pesawat Air New Zealand ke Wellington ketika melihat wanita yang menggendong anaknya menangis keluar dari penerbangan.

“Ada pasangan Samoa yang lebih tua di belakangku dan dia menjelaskan kepadaku bahwa dia tidak diizinkan dalam penerbangan karena putranya tidak memakai sepatu. Jadi orang-orang mulai berkeluaran dan pasangan yang lebih tua itu berkata, ‘Yah, kita akan pergi dan membelikannya sepatu’ karena ibu tidak punya uang untuknya,” ujar Mebus.

Dia mengatakan, seorang penumpang wanita datang dengan sepasang sepatu dan mengenakannya pada bocah laki-laki itu dan mereka berkata petugas masih tidak membiarkan mereka naik. Tak hanya menolak, Mebus mengatakan, staf Jetstar malah memerintahkan bagasi mereka untuk diturunkan dari pesawat.

Hal tersebut menyebabkan penundaan dan gangguan bagi banyak penumpang lain yang menunggu untuk terbang keluar dari Queenstown. Mebus mengaku tidak bisa percaya dengan apa yang disaksikan.

“Dia benar-benar di samping dirinya sendiri dan menangis. Itu sangat mengerikan dan saya sangat marah. Mereka menyelesaikan masalah itu karena anak itu memakai sepatu tetapi masih ditolak,” katanya.

Baca juga: Kabin Jetstar JQ284 Kena “Teror” Popok dan Kotoran Balita

Diketahui, Jetstar memiliki syarat dan ketentuan dimana mereka memiliki hak untuk menolak penumpang jika tidak mengenakan alas kaki. Juru bicara Jetstar mengonfirmasi bahwa ketiga orang tersebut tidak bisa ikut penerbangan itu karena tidak memiliki sepatu. Dia menambahkan mereka tinggal satu malam lagi di Queenstown dengan kerabat dan berangkatkan besoknya ke Auckland dengan biaya penerbangan pribadi.

Leave a Reply