Gara-Gara Masalah Sinyal di Lidcombe, Penumpang Tertunda Setengah Jam dan Tak Sempat Hadiri Wawancara Kerja

0

Perjalanan kereta komuter Sydney terganggu dan membuat penumpang yang menunggu frustasi. Ini karena adanya penundaan pemberangkatan kereta selama setengah jam pada Selasa (5/11/2019) kemarin. Masalah tersebut disebabkan adanya gangguan pada persinyalan kereta di Lidcombe.

Baca juga: Pria ini Pipis di Pojokan Gerbong, Komuter Sydney Trains ‘Ternoda’

KabarPenumpang.com melansir laman smh.com.au (5/11/2019), untungnya pihak komuter Sydney langsung melakukan perbaikan karena masalah sinyal di Lidcombe sekitar jam 09.30 pagi waktu setempat. Sehingga mau tak mau kereta di beberapa jalur harus berhenti setengah jam ketika sinyal diperbaiki.

Masalah sinyal tersebut ternyata sebelumnya juga terjadi di Balai Kota yang menyebabkan penundaan kereta keluar lingkaran kota sekitar jam 09.00 pagi waktu setempat. Bahkan karena insiden ini, para penumpang marah dan menganggap masalah tersebut tidak pernah berakhir di jaringan transportasi umum kota.

Salah seorang penumpang yang menyesalkan keterlambatan ini mengaku tengah menuju ke sebuah wawancara kerja di kota dari Parramatta ketika kereta berhenti selama 25 menit di Granville akibat sinyal di Lidcombe. Tepat jam 10 pagi waktu setempat, Albert Santos yang merupakan seorang penumpang mengatakan, kereta mulai berangkat tetapi dirinya sudah terlambat.

“Hanya membuat frustrasi. Aku seharusnya berada di kota sekarang,” kata dia.

Sydney Trains yang mentweet di akun Twitternya mengatakan, perbaikan sinyal selesai sekitar jam 10 pagi, tetapi masih ada penundaan aliran hingga 40 menit yang memengaruhi kereta di jalur T1 North Shore dan Western, jalur T2 Inner West dan Leppington, jalur T3 Bankstown dan T9 Northern Line. Siswa sekolah yang sedang menuju ujian HSC telah disarankan untuk menemui staf stasiun untuk mendapatkan bantuan dan memberikan banyak waktu perjalanan tambahan.

Sekitar jam 11 pagi, juru bicara Sydney Train mengatakan kereta masih beroperasi, namun “pola penghentian pada beberapa layanan mungkin berubah”.

Baca juga: Australia, Jadi Satu-satunya Benua Tanpa Kereta Cepat!

“Bus telah dipesan untuk melengkapi beberapa layanan kereta api antara Penrith dan Emu Plains, Hornsby dan Berowra dan Campbelltown dan Macarthur. Layanan antar-jemput beroperasi di T5 Cumberland Line antara Blacktown dan Richmond dan Granville dan Leppington. Kru pemulihan bekerja untuk meminimalkan gangguan pada pelanggan untuk puncak sore,” kata juru bicara itu.

Leave a Reply