Thursday, June 13, 2024
HomeBandaraGarbarata Runtuh di Bandara San Francisco, Pintu Airbus A321neo Hawaiian Airlines Alami...

Garbarata Runtuh di Bandara San Francisco, Pintu Airbus A321neo Hawaiian Airlines Alami Kerusakan

Sebuah jet bridge atau garbarata runtuh pada haris Kamis lalu Bandaa Internasional San Francisco (SFO), tepat sebelum proses penurunan pesawat akan dimulai untuk penerbangan Hawaiian Airlines yang baru saja tiba dari Maui.

Baca juga: Bandara Schipol Jadi Satu-satunya di Dunia yang Masih Operasikan Garbarata Ganda

Insiden tersebut terjadi di Gerbang A1 di SFO sekitar pukul 7 malam pada tanggal 2 Mei 2024, dan pertama kali dilaporkan di akun Facebook A Fly Guy’s Cabin Crew Lounge yang memiliki sekitar 1 juta pengikut yang sebagian besar adalah profesional industri penerbangan. Pesawat yang tiba adalah penerbangan HA42 dari Bandara Kahului Maui, dan garabarata tampaknya mengalami kegagalan struktural karena diperpanjang menuju pintu kiri depan pesawat.

Laporan awal menyatakan bahwa keruntuhan terjadi “setelah penumpang turun dari pesawat”, namun juru bicara SFO Doug Yakel mengatakan kepada Chronicle bahwa keruntuhan terjadi sebelum proses penurunan pesawat dimulai. Dalam insiden ini tidak ada yang terluka.

Runtuhnya garbarata menyebabkan kerusakan pada pintu kabin kiri depan pesawat, namun seluruh penumpang dan awak jet Airbus A321neo dapat turun dari pesawat dengan selamat, kemungkinan melalui pintu lain.

The Chronicle melaporkan bahwa pesawat berusia enam tahun itu masih dilarang terbang di SFO sambil menunggu perbaikan, dan penerbangan pulang dari SFO ke Bandara Kahului dibatalkan.

Insiden ini menyusul serangkaian kecelakaan yang sebagian besar menimpa jet Boeing milik United Airlines dalam beberapa bulan terakhir, beberapa di antaranya hendak atau berangkat dari SFO.

Duel Garbarata dan Tangga Manual: Siapa Yang Akan Menang?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru