Garuda Indonesia dan Bluebird Hadirkan Fitur Pemesanan Taksi di Aplikasi “Fly Garuda”

0
Armada Airbus A330 Milik Garuda Indonesia. Sumber: Istimewa

Di tengah pemberitaan seputar merosotnya kinerja keungan, rupanya tak menyurutkan Garuda Indonesia untuk melakokan kolaborasi dengan mitranya, persisnya Garuda Indonesia dan Bluebird Group meluncurkan fitur baru pada aplikasi “Fly Garuda” yang menghadirkan kemudahan layanan transportasi terintegrasi khususnya bagi masyarakat yang memerlukan layanan transportasi dari dan menuju bandara. Melalui fitur baru tersebut, pelanggan Garuda Indonesia dapat melakukan pemesanan taksi Bluebird dan Silverbird pada aplikasi “Fly Garuda”.

Baca juga: Garuda Indonesia Percepat Pengembalian Pesawat yang Belum Jatuh Tempo Kepada Lessor

Saat ini, fitur baru pada aplikasi “Fly Garuda” tersebut dapat diakses para pengguna jasa yang berada di wilayah jangkauan operasional Bluebird Group dan akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa pengembangan layanan ini merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus bergerak adaptif dengan berinovasi memaksimalkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman, baik melalui pengembangan transformasi digital berkelanjutan hingga kerja sama dengan para mitra strategis.

“Sejalan dengan peningkatan potensi pasar digital, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan layanan digital melalui platform “Fly Garuda” untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi pengguna jasa kami – khususnya di masa new normal saat ini. Sejak diperkenalkan kembali pada bulan Maret lalu, aplikasi Fly Garuda terus mengembangkan fitur-fitur yang dapat mendukung kemudahan perjalanan bagi para penumpang.”, tambah Irfan.

“Pengembangan fitur-fitur baru merupakan upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi penumpang, khususnya dalam menghadirkan kemudahan dalam merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi Garuda Indonesia dan memberikan pilihan layanan transportasi secara terintegrasi, di mana para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat leluasa mengatur sarana transportasi lanjutan setelah melaksanakan penerbangan maupun melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan, dengan menggunakan salah satu transportasi darat terbaik di Indonesia.”, jelas Irfan.

Untuk menikmati fitur baru tersebut, pengguna jasa dapat menggunakan layanan tersebut melalui aplikasi Fly Garuda pada kategori produk “taxi” dengan mengisi informasi pemesanan secara lengkap seperti data diri (nama, nomor telepon, dan jadwal penjemputan), lokasi penjemputan, dan alamat tujuan. Adapun estimasi harga akan secara otomatis muncul ketika informasi pemesanan telah diisi secara lengkap. Selain itu, layanan ini dapat dipesan paling lambat 15 menit sebelum jadwal penjemputan.

Baca juga: BlueBird Hadirkan BYD T3 di Bali, Taksi Listrik dengan Model MVP

Aksesibilitas layanan Bluebird Group di aplikasi Fly Garuda adalah langkah awal dari kerja sama dan nantinya para penumpang Bluebird juga akan dapat memesan tiket Garuda Indonesia melalui aplikasi MyBluebird. Ke depannya Garuda Indonesia dan Bluebird akan terus mengembangkan kerja samanya hingga lini bisnis lainnya khususnya kargo melalui anak usaha Garuda Indonesia – Aero Jasa Cargo – sebagai salah satu strategi menangkap opportunity bisnis logistik yang sedang tumbuh pesat di Indonesia saat ini.

Selain itu, dari Garuda Indonesia dan Bluebird Group juga bekerja sama secara korporasi untuk pembelian tiket dengan benefit fleksibilitas serta diskon hingga 20% (untuk rute internasional) yang dapat dipergunakan bagi seluruh karyawan Bluebird Group.

Leave a Reply