Garuda Indonesia Luncurkan “Signature Dish of Indonesia,” Promosikan Kuliner Nusantara ke Dunia

Di tengah riuhnya pemberitaan soal penghapusan kebijakan bagasi gratis yang diberlakukan oleh sejumlah maskapai nasional, flag carrier Garuda Indonesia justru malah terkesan santai dan fokus meningkatkan kualitas pelayanannya. Bertempat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Garuda Indonesia hari ini meluncurkan varian inflight meals terbaru yang bertajuk “The Signature Dish of Indonesia.”

Baca juga: Gandeng HokBen, Garuda Indonesia Hadirkan New Inflight Menu di Penerbangan Domestik

Dari namanya saja sudah jelas, maskapai plat merah ini ingin lebih menonjolkan penganan khas nusantara dengan segala rempah yang tercampur di dalamnya. Tidak berdiri sendiri, Garuda Indonesia menggaet salah satu resto kenamaan, Sari Mande dalam upayanya untuk menghadirkan penganan baru kepada para penumpangnya ini.

Berdasarkan pantauan langsung KabarPenumpang.com di lapangan, Director of Commercial Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa dalam upayanya untuk memperkenalkan dan mempromosikan kuliner nusantara ini, Garuda Indonesia juga menggandeng Kementerian Pariwisata.

“Komitmen Garuda Indonesia untuk mengembangkan pariwisata, dan juga untuk mengembangkan UMKM,” ujar Pikri. “Ini juga sebagai salah satu bentuk komitmen kami untuk terus memperkuat posisi perusahaan sebagai market leader dengan salah satunya adalah peningkatan loyalitas, kepuasan, dan kecintaan pelanggan,” tandasnya.

Selain itu, adapun misi lain Garuda Indonesia dalam peluncuran inflight meals adalah untuk mendukung program Pemerintah untuk mempromosikan kuliner nusantara kepada dunia.
Sementara untuk menu makanannya, Garuda Indonesia menawarkan sejumlah makanan yang dijamin bakal menggugah selera Anda, seperti Nasi Goreng, Nasi Rendang, Sate Ayam plus Lontong, Lontong Medan, Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Nusantara, Nasi Kuning Manado, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Pesmol Ikan, Nasi Liwet Solo, Nasi Krawu, Nasi Uduk Betawi, Nasi Tutug Oncom, Nasi Ulam, dan Nasi Langgi.

Untuk ke-15 menu tersebut, Garuda Indonesia meraciknya secara khusus di Aerofood Catering Service (ACS). Sementara untuk menu yang dihasilkan berkat kerja samanya dengan Sari Mande, Garuda Indonesia akan meluncurkan Rendang Daging, Dendeng Batokok, Dendeng Batu Sangkar, Ayam Bakar, Ayam Kalio, dan Ayam Takicuah.

Baca juga: HokBen Pasok Menu Baru di Garuda Indonesia, Bagaimana Quality Control-nya?

Inflight meals Sari Mande sendiri akan mulai disajikan per-tanggal 22 Februari 2019 mendatang di rute-rute penerbangan tertentu, yaitu rute Jakarta – Batam, Jakarta – Banjarmasin, Jakarta – Pontianak, Jakarta – Banda Aceh, Jakarta – Denpasar, Jakarta – Medan dan Jakarta – Lombok, khususnya di jam makan siang dan makan malam.