Ginger Ale Bisa Gantikan Diet Coke untuk Minuman Dalam Penerbangan

0
ginger ale (aol.com)

Diet Coke menjadi salah satu minuman terburuk yang dipesan selama penerbangan dan menjadi minuman yang paling ‘dibenci’ oleh pramugari. Hal ini dikarenakan pramugari membutuhkan waktu lama untuk menuangkan Diet Coke, tekanan pada kabin dipercaya membuat Diet Coke lebih rentan berbusa lebih banyak.

Baca juga: Diet Coke, Inilah Minuman Yang Dibenci Pramugari

Selain itu, semua jenis minuman bersoda adalah minuman terburuk sebab bisa memperlambat pelayanan minuman pada penumpang. KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber, ternyata ada minuman terbaik yang bisa dipesan dalam penerbangan. Minuman tersebut adalah ginger ale atau bir jahe.

Minuman ini tidak hanya rasa jahenya tetapi juga membuat kondisi terbang jarak jauh lebih dapat ditoleransi. Meski minuman jahe terasa kurang manis di udara, rasa jahe yang lebih tajam menjadi satu dari sedikit hal yang benar-benar terasa lebih enak di ketinggian lebih dari sepuluh ribu kaki.

Bahkan ginger ale juga bermanfaat untuk sejumlah alasan medis seperti ketika penumpang terserang penyakit dalam perjalanan seperti mengurangi rasa mual dan gangguan pencernaan. Jahe memiliki sifat anti inflamasi dan dapat mengurangi pembengkakan yang menjadi masalah penumpang dalam penerbangan jarak jauh yang disebabkan duduk terlalu lama.

Selain alasan ilmiah atau medis yang mungkin ingin Anda capai untuk Schweppes atau Canada Dry di pesawat, minum bir jahe terasa enak pada tingkat emosional. Ginger ale sendiri pernah menjadi salah satu minuman ringan paling populer di Amerika Utara. Pertama kali minuman ini dikembangkan di Irlandia dan Inggris pada tahun 1840-an.

Diketahui John J McLaughlin dari Enniskillen, Ontario perama kali menciptakan Canada Dry yang merupakan salah satu merek ginger ale paling terkenal hingga saat ini sejak tahun 1890. Penemuannya yang begitu tajam dan bergelembung sehingga memasarkannya sebagai Champagne of jahe ales karena rasa dan warnanya.

Baca juga: Teh dan Kopi Panas Tak Baik Dipesan Dalam Penerbangan? Ini Alasannya!

Sherry Ross, M.D., dari Providence Saint John’s Health Center mengatakan bahwa minuman berkarbonasi yang bukan jahe sebagian besar yang membuat perut tidak nyaman selama penerbangan. Tetapi jika maskapai membagikan merek ginger ale dengan kandungan jahe asli akan lebih baik karena tidak ada gelembung ketika menuangkan dalam gelas.

Leave a Reply