GoJek Hadirkan Tiga Fitur Baru, Permudah Penjemputan Penumpang

0
(bisnis.com)

Pengguna aplikasi GoJek, kini akan lebih mudah ketika akan memesan layanan GoRide ataupun GoCar. Pasalnya GoJek belum lama meluncurkan fitur baru yakni untuk panduan titk jemput terdekat, titik jemput dengan foto dan layanan GoRide serta GoCar Instan.

Baca juga: GoFood dan GoPay Kini Jadi Andalan GoJek Selain “Ride Hailing”

Pada fitur baru ini, GoJek ingin mengkampanyekan #GakPakeLama dan peluncurannya dilakukan di Plaza Transit Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta pada Selasa (15/10/2019) kemarin. KabarPenumpang.com merangkum berbagai laman sumber, kehadiran fitur baru merupakan komitmen GoJek dengan memberikan layanan yang nyaman, mudah dan cepat bagi para pelanggan.

VP Transport Marketing GoJek, Monita Moerdani mengatakan ketiga fitur terbaru tersebut bisa mempercepat penjemputan para pelanggan oleh pengemudi. Fitur-fitur ini bisa diakses melalui pemesanan pada aplikasi GoJek versi terbaru. Berikut panduan tiga fitur baru yang akan memudahkan pelanggan.

1. Panduan Titik Jemput Terdekat
Panduan ini membantu pelanggan memesan layanan GoRide ataupun GoCar saat berada di lokasi yang kurang familiar. Nantinya fitur itu akan merekomendasikan titik penjemputan yang mudah ditemukan oleh para pengemudi. Sehingga pelanggan tak lagi perlu mengetik alamat penjemputan secara manual.

2. Titik Jemput dengan Foto
Ini unik dan berbeda dengan yang lain, di mana titik jemput untuk GoRide dan GoCar yang ada di area keramaian seperti perkantoran, hotel serta pusat perbelanjaan sudah dilengkapi dengan foto. Hal tersebut mempermudah pelanggan dalam menemukan titik jemput yang dipilih.

3. GoRide dan GoCar Instan
Layanan secara instan atau bisa dikatakan dipesan on the spot akan dilengkapi dengan solusi pengelolaan antrian sehingga mengurangi waktu tunggu pelanggan dan mengurangi kemacetan di area penjemputan yang ramai seperti terminal maupun stasiun.

Monita mengatakan, peluncuran GoRide instan sendiri adalah bentuk sinergi GoJek dengan moda transportasi massal dan pemerintah. “Gojek menjadi penyedia layanan feeder transportation”.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengungkapkan bahwa Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk mempersembahkan smart mobility bagi masyarakat Ibu kota, melalui keberadaan transportasi umum yang terintegrasi.

Baca juga: Saingan GoJek dan Grab, “Anterin” Bisa Pilih Pengemudi Suka-Suka

Sebelumnya, fitur GoRide Instan dan GoCar Instan sudah dapat digunakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Stasiun Depok Baru dan Stasiun MRT Jakarta Dukuh Atas serta Stasiun Commuter Line Sudirman. Di luar ibu kota, kedua fitur juga akan segera tersedia di beberapa kota seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

Leave a Reply