Grab Gandeng HOOQ, Hadirkan Video di Dalam Aplikasi

(Grab Indonesia)

Sebagai mobile platform online to offline (O2O) terkemuka di Asia Tenggara, Grab bekerja sama dengan HOOQ untuk memberikan layanan video on demand pertama terbesar di Asia. Kerja sama ini menghadirkan konten video hiburan premium bagi jutaan pengguna Grab di Asia Tenggara dan dimulai di Indonesia sebelum di Singapura, Filipina dan Thailand.

Baca juga: Meski Difabel, Bukan Halangan Bagi Wanita ini Menjadi Pengantar GrabFood

Grab sendiri memperkenalkan segmen video dalam aplikasi pengguna di Indonesia dengan pelanggan kategori platinum. Dirangkum dari siaran pers yang diterima KabarPenumpang.com, HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab dengan layanan serta pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan bagi pelanggan sebagai bagian dari interaksi harian pengguna dengan aplikasi Grab sehar-hari.

Kerja sama ini akan mengakses konten populer HOOQ dari Indonesia, Asia dan Hollywood, serial orisinal terbaru dan 19 free to air TV. Untuk menikmati ini, pelanggan Grab akan mendapat akses selama tiga bulan tanpa registrasi.

Video online telah menjadi salah satu format media yang paling populer di Asia Tenggara, di mana sekitar 80 persen dari masyarakat Asia Tenggara menyatakan bahwa mereka menonton video online setiap harinya. Kemitraan ini juga akan memenuhi permintaan video online yang cukup tinggi dari masyarakat di Asia Tenggara dimana pendapatan dari biaya berlangganan video on-demand diprediksi akan meningkat hingga 6,5 kali menjadi US$390 juta pada tahun 2022 dari US$60 juta pada tahun 2017.

Hidayat Liu, Group Head of Strategy and Business Development of Grab, mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan HOOQ. Ini merupakan integrasi pertama yang terjalin antara platform digital regional dan penyedia online video streaming terkemuka di Asia Tenggara serta menandakan perjalanan penting bagi kedua perusahaan di Asia Tenggara. Melalui kemitraan ini, HOOQ dapat memperluas jaringan mereka di negara-negara tempat mereka beroperasi di Asia Tenggara dengan menggunakan jaringan Grab. Kami juga dapat mengembangkan pilihan layanan yang kami tawarkan bagi jutaan pengguna Grab.”

Kemitraan unik ini akan memperluas basis pelanggan HOOQ secara signifikan karena pengguna Grab akan dapat menelusuri, membayar, dan memutar video langsung dari aplikasi Grab. Peter Bithos, CEO HOOQ, menambahkan, ini adalah waktu yang tepat bagi HOOQ dan sangat senang bermitra dengan Grab untuk menyajikan konten terbaik kepada lebih banyak pelanggan di Indonesia. Untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, dua perusahaan terkemuka menggabungkan teknologi untuk menciptakan aplikasi gaya hidup baru yang selalu terhubung dengan konten video gratis dan premium dari HOOQ.

“Indonesia memiliki jumlah pengguna internet terbesar di Asia Tenggara dan untuk itu Grab dan HOOQ memilih Indonesia sebagai negara pertama peluncuran layanan ini. Selanjutnya kami akan meluncurkan layanan serupa di Singapura, Filipina dan Thailand. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan kemudahan akses bagi jutaan pengguna untuk menonton konten premium dan gratis HOOQ setiap hari!” ujar Peter.

Baca juga: Bantu Investasi Startup, Grab Venture Hadir di Indonesia

“Kami sangat senang menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan baru ini bagi pengguna setia kami. Layanan “Video” terbaru ini akan menjadi pintu gerbang ke dunia hiburan tanpa hambatan. Dengan mengintegrasikan layanan video ke dalam aplikasi Grab, pengguna dapat semakin mudah menonton serial TV atau film lokal favorit mereka langsung dari aplikasi Grab. Ke depannya, kami juga akan menyediakan pilihan rekomendasi video yang sesuai dengan lokasi, waktu, dan perilaku pengguna.” jelas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.