Hadapi Penumpang Mendengkur di Pesawat, Inilah Saran dari Pihak Maskapai

0

Tidur di dalam kabin pesawat, terlebih pada penerbangan jarak jauh di kelas ekonomi, tentu bukan hal yang mudah dan mungkin akan ada rasa tidak nyaman. Selain terbatasnya ruang gerak, hal lain yang biasanya menjadi gangguan seperti faktor bunyi dengung mesin, jeritan atau tangisan anak-anak, sandaran tangan tidak nyaman hingga teman duduk yang cerewet serta banyak lainnya.

Baca juga: Hentikan Kebiasaan Tidur Saat Take-Off, Berbahaya!

Tetapi, ada beberapa penumpang yang memiliki bakat tidur dengan mudah atau biasa orang mengatakan nempel sedikit langsung tidur. Apalagi jika penumpang tersebut tidur dengan dengkuran (ngorok) cukup keras dan membuat Anda yang berada di sebelahnya terganggu.

KabarPenumpang.com merangkum dari laman cntraveler.com (8/11/2017), karena menimbulkan ketidaknyamanan, wajar adanya bila Anda tergoda untuk membangunkan mereka, tetapi menurut British Airways, Anda harus membiarkan mereka tidur. Baru-baru ini staf penerbangan di London dan New York turun ke jalan untuk melakukan survei terhadap para pelancong tentang etika penerbangan tepat pada waktunya saat musim liburan sekolah.

Survei ini merupakan latihan dan bagian dari penelitian besar yang dilakukan di Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman dan Italia untuk membuat buku panduan tidak resmi bertahan dalam penerbangan. Hasil survei menyebutkan bahwa 66 persen dari semua pelancong tidak akan membangunkan tetangga disebelahnya yang mendengkur.

Biasanya sebagai ganti penumpang tersebut menaikkan volume hiburan mereka dan mengabaikan gangguan di sebelahnya. Dua puluh persen cenderung membangunkan penumpang dan membuat mereka seperti terkena masalah.

Baca juga: Mau Tidur Nyenyak dalam Penerbangan? Ini Dia Tips dari Awak Kabin!

Ada 45 persen orang Amerika melaporkan bahwa mereka memerlukan headphone yang bisa membantu menghalau suara untuk tidur. British Airways merilis tips mereka untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dari hasil penelitian ini walaupun harus tetap mengendalikan lingkungan sekitar. Teh herbal, kaus kaki tebal dan musik santai adalah tips dari British Airways yang ternyata disetujui audience untuk mendapatkan ketenangan dalam penerbangan.

Leave a Reply