Hanya Karena Kejatuhan Ponsel di MRT, Wanita ini Emosi dan Minta Ganti Rugi

(The Independent Singapore)

Bersenggolan atau menjatuhkan barang tidak sengaja dan mengenai penumpang lain di dalam kereta bukanlah masalah besar. Sebab saat barang atau tersenggol pastinya akan meminta maaf karena ketidaksengajaan tersebut.

Baca juga: Gara-gara Bau Kentut, Dua Penumpang di Kereta Komuter Jepang Bersitegang

Namun, ada penumpang di MRT Singapura yang tidak terima kakinya kejatuhan ponsel penumpang lainnya. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman asiaone.com (25/2/2019), seorang wanita memarahi penumpang kereta lainnya saat berada di Downtown Line pada Kamis (21/2/2019). Hal itu dikarenakan penumpang tersebut tidak sengaja menjatuhkan ponselnya di kaki perempuan tersebut.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.50 sore waktu setempat ketika kereta dalam perjalanan menuju ke Bukit Panjang. Salah seorang penumpang yang melihat kejadian tersebut mengatakan, perempuan itu marah dan meminta kompensasi atas kejadian tersebut.

Dalam sebuah video tersebut wanita itu berusaha menangkap penumpang itu dan meminta identitasnya.

“Jika saya memiliki biaya medis, Anda membayar tagihan medis saya oke?” kata wanita tersebut. Penumpang lainnya yang membantu menengahi masalah tersebut bahkan dibilang terlalu ikut campur masalah tersebut.

“Dan kamu diamlah, kamu tidak terlibat di insiden ini, saksi apa kamu? saksi palsu?” ujar wanita itu ke penumpang yang ingin membantu tersebut.

“Hari itu di MRT Serangoon, seorang wanita memukul saya sampai kaki saya dibalut selama tiga bulan, saya punya uang $500, Anda tahu? Sekarang aku tidak peduli. Kamu memberiku identitas kamu dan kamu membayar biaya pengobatanku ok?” ujarnya lagi.

Dia mengatakan, bahwa ponsel tersebut mengenai kakinya. Penumpang lainnya yang membantu menengahi mengatakan agar wanita tersebut membuka sepatunya dan memukul kaki tersebut dan dia ingin melihat apa reaksi wanita tersebut.

“Bahkan jika itu kecelakaan di jalan ah, tabrakan mobil secara tidak sengaja, juga harus membayar asuransi. Kakiku tiba-tiba terasa sakit di sana, kau tahu?” ujar wanita itu lagi.

“Dan kamu segera bangun di sana dan diam di sana ah kamu,” kata wanita itu lagi ke penumpang yang membantu tersebut.

Baca juga: Gigit Polisi dan Penumpang di Kereta Api, Remaja Pria Diganjar 60 Jam Kerja Tanpa Bayaran

Sebuah video berikutnya menunjukkan wanita itu, yang sekarang duduk, masih berteriak-teriak, meskipun komuter perempuan dan pihak ketiga sudah meninggalkan kereta. Ketika kereta mendekati stasiun MRT Hillview, suara wanita itu masih dapat didengar dan mengatakan bahwa “ini sudah ketiga kalinya saya memiliki omong kosong ini” dan “Anda pikir saya tidak berani membawa ke otoritas yang lebih tinggi ah?”