Harap Sabar, MRT Jakarta Pasang Launching Gantry di Haji Nawi, Arus Lalin Dialihkan Sementara

Tanpa ada proyek MRT (Mass Rapid Transit) pun, kawasan Fatmawati di Jakarta Selatan sudah terkenal macet parah di sepanjang hari. Dan dalam proyek pengerjaan jalur MRT yang melewati Fatmawati, publik mulai terbiasa menikmati kemacetan. Namun guna rampungnya pengerjaan proyek MRT pada tahun depan, warga dan pengguna jalan yang melewati kawasan Fatmawati diharap untuk lebih bersabar, pasalnya mulai hari ini (28/7/2017) akan dilakukan pekerjaan pemasangan launching gantry yang nantinya akan digunakan sebagai alat konstruksi utama untuk pemasangan gelagar jalur layang MRT.

Baca juga: Sejarah MRT Singapura, Dibangun di Atas Keterbatasan Lahan

Dikutip KabarPenumpang.com dari siaran pers PT MRT Jakarta, lebih khusus pemasangan launching gantry dilakukan di area Haji Nawi. Lewat siaran pers, PT MRT Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung, dan mengharapkan pengertian dan kerjasama dari masyarakat untuk dapat terus mendukung pelaksanaan proyek ini serta diharapkan kepada para pengguna jalan dan angkutan umum agar mematuhi rambu-rambu dan juga mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

Rute Pengalihan dan Pengurangan Lajur Kendaraan di depan Plaza Mebel, Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sehubungan dengan pekerjaan pemasangan gantry tersebut, akan dilakukan pengalihan dan pengurangan lajur kendaraan tepatnya di depan Plaza Mebel, Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan. Dimana kendaraan dari arah Fatmawati menuju Blok M akan menggunakan 1 lajur berlawanan arah (contra flow), sedangkan kendaraan yang datang dari arah Blok M menuju Fatmawati mengalami pengurangan lajur dari yang sebelumnya 2 lajur menjadi 1 lajur kendaraan. Hal ini dikarenakan adanya penutupan lajur kendaraan dari arah Fatmawati menuju Blok M tepatnya di depan Plaza Mebel tersebut untuk digunakan sebagai area kerja konstruksi perakitan dan pemasangan gantry.

Kondisi ini berlaku sejak Jumat 28 Juli 2017 (mulai pukul 22.00) hingga Senin 31 Juli 2017 (pukul 06.00). Selama pekerjaan ini berlangsung, PT MRT Jakarta menghimbau kepada para pengguna jalan yang melintasi area ini agar dapat mencari jalan alternatif lain untuk menghindari kemacetan yang mungkin terjadi pada area tersebut.