Harley Davidson Luncurkan “The Iron,” Sepeda Keseimbangan Buat Anak 3 Tahun!

(newatlas)

Harley Davidson kadung kondang seantero jagad sebagai brand motor gede yang legendaris, tapi bagaimana jika Harley Davidson juga membuat sepeda untuk anak-anak? Apakah hal ini salah? Sepertinya tidak, sebab Harley Davidson baru-baru ini menggeluarkan sepasang sepeda keseimbangan listrik yang akan hadir di Amerika. Sepeda ini dirancang untuk anak usia 3-5 tahun dan 5-7 tahun.

Baca juga: Himo C16, Sepeda Listrik Xiaomi Meluncur 19 September 2019

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (20/8/2019), ada dua jenis yang dibuat oleh Harley Davidson yakni The IronE12 untuk anak usia 3-5 tahun dan IronE16 untuk anak usia 5-7 tahun. IronE12 sendiri memiliki roda 12 inchi atau diameter 30 cm dengan ketinggian kursi 13 inci atau 33 cm dan berat 7,7 kg. Sedangkan Iron E16 memiliki roda 16 inci atau 40 cm dengan tinggi kursi 43 cm dan berat 8,6 kg.

(newatlas)

Kedua jenis sepeda keseimbangan listrik ini menggunakan garpu kaku, motor hub listrik dan baterai kecil yang dapat dilepas yang memberi Anda 30-60 menit shenaigans per 30-60 menit pengisian daya. Harley dalam menghadirkan sepeda keseimbangan listrik ini tidak memberikan angka daya apapun tetapi memberikan tanda mode daya dengan warna.

Adapun warna itu yakni merah, kuning dan hijau, ini dengan pembatas kecepatan masing-masing Iron. sSeperti IronE16 bila mode hijau akan keluar kecepatan 11 mph atau 17,7 km per jam.

Di masa depan, mungkin anak-anak akan tumbuh dan ketika memikirkan motor listrik maka berpikir ke Harley. Perusahaan ini tentu saja abru merilis streetbike listrik Livewire yang harganya sangat mahal.

Tetapi juga menggoda mesin lain yang jauh lebih kecil dan lebih dekat dengan skuter serta ebike untuk mengisi listrik. Sepeda keseimbangan ini menunjukkan Harley Davidson mau menyambut pelanggan baru yang lebih muda.

Baca juga: Wiz, Skuter Listrik Wanita yang Mampu Melaju 80 Kilometer Per Jam

Hal ini mungkin dalam upaya untuk menurunkan rata-rata usia pelanggannya. Harga sepeda keseimbangan listrik ini untuk usia 3-5 tahun US$649 atau Rp9,2 juta dan usia 5-7 tahun US$699 atau Rp9,9 juta. Skuter IronE akan menjadi stuffer stocking yang bagus musim liburan ini.