Wiz, Skuter Listrik Wanita yang Mampu Melaju 80 Kilometer Per Jam

0
Skuter listrik Wiz (electrek.co)

CSC yang merupakan dealer sepeda motor yang berbasis di Azusa, California baru saja menghadirkan skuter listrik terbarunya. Wiz merupakan skuter listrik yang mengikuti jejak skuter listrik City Slicker.

Baca juga: Gogoro Smartscooter, Skuter Listrik Canggih Berbasis Aplikasi Online

Skuter listrik ini dalam daftar kecepatan sebenarnya hanya mampu mencapai 43,5 mph atau sekitar 70 km per jam. Namun pemilik CSC Steve Seidner mengatakan, pihaknya telah melihat kendaraan tersebut dikemudikan dengan kecepatan mencapai 45-50 mph atau 72-80 km per jamnya tergantung berat pengendara dan jalur yang dilalui.

Dilansir KabarPenumpang.com dari electrek.co (29/7/2019), Wiz mulai minggu ini dikirim kepada para pembeli yang tersebar di Amerika Serikat oleh pihak dealer setelah menanti sejak bulan Mei lalu. Memiliki baterai 2 kwh, jangkauan Wiz cukup jauh yakni 50-65 km dan ini cukup untuk dikendarai hingga ke kota.

Harga untuk sebuah Wiz ini sekitar US$2495 atau sekitar Rp34,9 juta dan harga tersebut lebih murah dibanding skuter listrik lainnya yang jauh lebih mahal. Bahkan saat dibandingkan dengan City Slicker, ternyata Wiz lebih baik meski memiliki kinerja yang sama.

“Kami mengambil City Slicker dan Wiz untuk melihat bagaimana mereka membandingkan satu sama lain. City Slicker lebih cepat keluar jalur karena pengontrol hot-rod baru tetapi Wiz berhasil melakukannya dengan kecepatan yang lebih tinggi. Wiz secara keseluruhan hampir memiliki kinerja yang sama dengan City Slicker,” kata Steve.

Meski memiliki kemiripan, Wiz punya beberapa keunggulan yakni bagasi penyimpanan belakang yang mampu menampung lebih banyak dibanding glovebox kecil City Slicker. Selain itu, box tersebut juga bisa menjadi pengganti sandaran punggung.

Wiz juga merupakan desain step-through seperti kebanyakan skuter. Ini membuat pengendara lebih mudah mengendarainya dan pengguna perempuan yang menggunakan rok lebih bebas. Bahkan, Steve mengatakan bahwa Wiz telah terbukti sangat populer di kalangan pengendara wanita yang mencari motor listrik.

Baca juga: OjO, Skuter Listrik Hasil Kolaborasi Austin Commuter Scooter

“Pelanggan sangat senang dengan gaya skuter step-through Wiz, dan banyak orang yang memiliki City Slicker sekarang tertarik pada Wiz untuk istri mereka.
Secara umum, ada banyak minat dari kerumunan wanita di motor ini,” kata Steve.

Leave a Reply