Indigo Hadirkan ‘Double Seat’ untuk Penumpang di Masa Pandemi Covid-19

0
ilustrasi pengosongan kursi tengah penumpang di pesawat (bbc.com)

Berbagai opsi untuk penumpang yang akan bepergian naik pesawat di tengah pandemi Covid-19 seperti mengosongkan kursi tengah, menghilangkan majalah dan pemesanan makanan melalui online sebelum keberangkatan sudah di lakukan berbagai maskapai. Ternyata Indigo, maskapai penerbangan berbiaya rendah asal India ini telah meluncurkan skema terbaru mereka untuk para penumpangnya.

Baca juga: Gegara Covid-19, Korean Air Hapus Layanan First Class (Lagi) Hingga 2021

Maskapai terbesar India ini mengatakan, akan memungkinkan penumpang memesan dua kursi untuk keselamatan tambahan. Skema ini disebut dengan “Layanan Kursi Ganda 6E” di mana akan memberikan pengalaman terbang bebas stres.

“Kami telah menerima permintaan semacam itu dan dengan senang hati memperkenalkan opsi memesan dua kursi untuk satu penumpang untuk memastikan keamanan tambahan,” kata kepala strategi maskapai dan petugas pendapatan Sanjay Kumar yang dikutip KabarPenumpang.com dari deccanherald.com (17/7/2020).

Dalam sebuah pernyataan, maskapai Indigo ini mencantumkan beberapa ketentuan untuk skema ini yakni, kursi yang berdekatan dapat dibeli oleh penumpang di mana detailnya terisi pada saat pemesanan dan hanya diizinkan untuk bepergian. Double seat dapat dipesan hanya melalui situs web Indigo, bahkan pelanggan dapat memanfaatkan sebanyak-banyaknya double seat yang dibutuhkan.

Setiap penumpang hanya bisa memesan satu double seat dan pemesanan ini tergantung pada ketersediaan dan jika double seat tersedia, penumpang bisa memilih tanggal yang mereka inginkan atau penerbangan tujuan yang berbeda. Double seat ini bisa dipesan hingga 24 jam sebelum keberangkatan penerbangan dan berlaku untuk perjalanan satu arah, pergi pulang dan multi kota.

Tidak ada perubahan yang dapat dilakukan untuk pemesanan double seat dan jika ada modifikasi yang harus dilakukan maka pelanggan telah membatalkan dan memesan kembali. Dalam hal pembatalan, biaya akan berlaku untuk kedua kursi. Selain itu pemesanan double seat sendiri tidak dapat di transfer ke penumpang lainnya.

Memilih double seat pun, penumpang tidak perlu membayar ekstra untuk layanan tambahan. Pemilihan kursi adalah proses wajib ketika double seat dibeli dan penumpang hanya dapat memilih kursi yang berdekatan. Biaya Kenyamanan dan GST berlaku untuk setiap Kursi Ganda yang dibeli.

Baca juga: Maskapai Dunia Hilangkan Makanan Ringan dan Majalah dalam Penerbangan

Penumpang yang memesan double seat tidak memerlukan check in terpisah karena boarding pass akan menjelaskan dia seorang penumpang dengan dua kursi dan EXST sebagai pengidendentifikasian SSR. Double seat juga dapat dipesan untuk membawa barang-barang mahal atau rapuh seperti barang antik, artefak, pusaka atau alat musik non-besar, dikenakan izin keamanan.

Leave a Reply