Ingin Tukar Tambah Kendaraan? Jadi Driver GoCar Saja!

0
Sumber: gocar.ie

Menjamurnnya jasa layanan transportasi berbasis aplikasi di dunia dewasa ini membuat para penggiatnya memikirkan cara untuk memenangkan hati pelanggannya, baik dari segi konsumen maupun pengemudinya. Ketika kebanyakan perusahaan ride sharing lain memfokuskan pada peningkatan pelayanan kepada konsumen, lain halnya dengan yang dilakukan oleh GoCar, perusahaan ride sharing asal Irlandia yang malah menawarkan keuntungan kepada para pengemudinya.

Baca Juga: Grab Singapura Uji Coba “Bus On Demand” dengan Aplikasi GrabShuttle Plus

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman irishtimes.com (19/12/2017), GoCar menawarkan para pengendaranya kesempatan untuk menjual kendaraan lama atau tidak terpakai dengan imbalan kredit untuk menggunakan kendaraan dengan armada yang dimiliki bersama. “Kami mencari orang-orang yang bersedia menjual mobil mereka untuk ditukar dengan kredit GoCar,” ungkap salah satu pejabat GoCar. Sebagai contoh, mobil Anda dihargai €2.000, maka pihak GoCar akan menarik kendaraan Anda dan menukarnya dengan kredit senilai €2.000 di akun GoCar Anda.

Layaknya penjual dan pembeli barang bekas, pihak GoCar akan menimbang terlebih dahulu spesifikasi kendaraan yang hendak dilelang sebelum menawarnya. Tentunya, pihak penjual harus terlebih dahulu membagikan rincian kendaraan yang hendak mereka lepas melalui laman resmi GoCar. Setelah melewati berbagai pertimbangan, pihak GoCar baru melayangkan penawaran terhadap si penjual, yang notabene merupakan pengemudi layanan ride sharing tersebut.

Pihak GoCar akan melayangkan penawaran berupa kendaraan baru yang seharga dengan kendaraan lama si pengemudi. “Kami senang meluncurkan GoCar Scrappage menjelang 2018 – tahun baru selalu menjadi momen yang tepat untuk sebuah resolusi positif dan permulaan baru,” ungkap Direktur Pelaksana GoCar, Colm Brady. “Mobil tua identik dengan boros, maka dari itu kamu menawarkan opsi dengan menggantinya dengan kendaraan baru yang lebih hemat biaya,” imbuhnya.

Menurut Colm, ini merupakan langkah yang ditempuh GoCar untuk memudahkan para pengemudinya yang kurang paham dengan sistem tukar tambah kendaraan. “Mungkin para pengemudi yang ingin menukar kendaraan lamanya tidak paham tentang seluk-beluk menjual kendaraan secara pribadi, jadi kami berusaha untuk memudahkannya,” papar Colm.

Baca Juga: Uber Berlakukan Sistem Denda Bagi Penumpang yang Terlambat

Sedikit berbeda dengan pemberitaan lokal yang menyebutkan bahwa penyedia jasa layanan transportasi online, Grab justru menyewakan beragam kendaraan bagi para pengemudinya. Tidak berdiri sendiri, Grab menggaet perusahaan penyedia layanan finansial di Jepang, Tokyo Century Corporation dalam menawarkan opsi penyewaan kendaraan baru bagi para mitra pengemudi GrabCar di enam negara, yaitu Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan kemitraan hari ini dengan Tokyo Century, yang akan membantu kami untuk memenuhi tuntutan pengguna yang semakin tumbuh, serta memperluas kepemimpinan pasar kami lebih jauh lagi dengan meningkatkan opsi penyewaan mobil untuk para mitra pengemudi GrabCar yang sangat kami hargai di seluruh platform kami,” ujar Ming Maa, Presiden Grab dalam keterangannya (1/12/2016), dikutip dari sumber terpisah.

Leave a Reply