Ini Dia Deretan Srikandi Cantik di Balik Kemudi Burung Besi Tanah Air!

Patricia Yora. Sumber: TribunNews.com

Menjadi seorang pilot wanita bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakoni. Selain diwajibkan untuk mengendalikan pesawat secara sempurna, dari mulai proses boarding hingga landing, seorang pilot wanita juga dituntut untuk memiliki fisik yang tangguh. Nah, jangan kira bahwa pilot wanita berparas cantik hanya eksis di luar negeri saja – seperti hanya Madeleine Schneider yang belakangan ini viral karena jumlah followersnya di Instagram yang mencapai angka 1,1 juta.

Baca Juga: Madeleine Schneider, Pilot Cantik yang Punya 1,1 Juta Followers Instagram

Ternyata Indonesia juga memiliki beberapa Srikandi tangguh yang sudah terlatih menerbangkan si burung besi. Wah, kira-kira siapa saja ya mereka? Berikut KabarPenumpang.com sarikan beberapa paras cantik yang ada di dalam kabin kokpit, dilansir dari beragam sumber.

Patricia Yora


Dara cantik lulusan dari Aero Flyer Institute Curug ini awalnya tidak ada niatan untuk menjadi seorang pilot. Namun pada akhirnya jalan hidup menggiringnya ke arah yang berbeda. Patricia sejatinya mengikuti jejak Sang Ayah menjadi pilot. Selulusnya dari sekolah penerbangan tersebut pada tahun 2011, Yora bergabung dengan flag carrier Garuda Indonesia dan kini ia sudah dipercaya untuk menerbangkan penumpang di rute domestik dan internasional.

Mellisa Anggiarti


Hampir serupa dengan Patricia, Mellisa juga seyogyanya mengikuti jejak Sang Ayah yang sudah terlebih dahulu menjadi pilot bar empat. Jika dilihat pada salah satu unggahan Instagramnya pada 29 Juli 2018, tampak Mellisa tengah selfie di ruang kokpit dan mengenakan tanda pangkat bar tiga. Bagi pada jomblo di luar sana, siap-siap gigit jari karena saat ini status dari Mellisa sudah menjadi Ibu dari seorang bayi menggemaskan bernama Eleanor.

Tania Artawidjaya


Alumnus dari Bali International Flight Academy (BIFA) ini terdaftar sebagai salah satu pilot muda di tubuh Garuda Indonesia. Adapun Instagram dari dara cantik kelahiran tahun 1994 ini sudah diikuti oleh lebih dari 71 ribu followers.

Baca Juga: Penasaran dengan Arti Tanda Pangkat di Pundak Pilot? Ini Penjelasannya!

Sari Ardisa

View this post on Instagram

Si manja 🤗🐾

A post shared by Sari Ardisa (@sariardisa) on


Satu lagi pilot cantik yang bernaung di Garuda Indonesia adalah Sari Ardisa. Pilot yang mengenakan tanda pangkat bar tiga ini bisa dibilang sebagai yang paling senior diantara ketiga nama di atas – pasalnya, Sari sudah mengabdi kepada Garuda Indonesia sejak tahun 2014 silam!