Ini Fakta yang Mungkin Belum Anda Ketahui dari Delta Airlines

0
Sumber: The Business Journals

Delta lagi, Delta lagi. Eits, tapi tunggu dulu kali ini kami tidak akan membahas tentang ‘kejelekan’ dari maskapai asli Negeri Paman Sam, melainkan fakta-fakta unik yang terselip di dalamnya. Mengapa harus Delta Airlines? Karena Delta Airlines cukup sering kami beritakan, kendati kebanyakan dari semua itu berisi tones yang negatif. Namun itu tidak berarti maskapai yang didirikan pada 30 Mei 1924 ini tidak memiliki sisi unik yang menarik untuk dibedah.

Baca Juga: Ternyata, Qantas Airways Itu Merupakan Singkatan dari…

Sudah siap untuk mengetahui apa saja yang unik dari maskapai berkode ICAO DAL ini? Berikut KabarPenumpang.com himpun sejumlah fakta unik dari Delta Airlines, dikutip dari laman gotravelyourway.com.

Pertama dan Satu-Satunnya Operator Airbus A350
Delta merupakan maskapai Amerika pertama yang mengoperasikan Airbus A350. Tidak hanya pertama, namun Delta juga menjadi satu-satunya maskapai Amerika yang mengoperasikan A350 – ketika maskapai lain menjatuhkan pilihan pada Boeing 787 Dreamliner, Delta lebih memilih untuk menggunakan Airbus A350-900.

Salah Satu Operator Boeing 717
Delta Airlines merupakan salah satu dari dua operator Amerika yang mengoperasikan Boeing 717-200, versi lebih pendek dari pesawat McDonnell Douglas MD-80 yang ikonik. Maskapai ini membeli Boeing 717-200 ini dari Southwest Airlines setelah merger dengan AirTran Airline, yang mengoperasikan Boeing 717 di rute jarak pendek di seluruh Amerika Serikat bagian timur.

Pernah Menjadi Dalang Dalam Perselisihan Amerika Serikat dan Kanada
Pemesanan Bombardier Cseries yang dilakukan oleh Delta ternyata menjadi latar belakang dari perselisihan perdagangan antara Amerika Serikat dan Kanada. Boeing menuduh bahwa Bombardier menggunakan subsidi ilegal dari pemerintah Kanada yang memungkinkannya untuk menjual CSeries dengan biaya lebih rendah.

Sama Seperti KAI, Punya Layanan Kelas Premium
Diperkenalkan pada tahun 2017 silam, menyusul layanan sama yang sudah dikeluarkan oleh American Airlines terlebih dahulu. Peluncuran kelas premium ini ternyata menyulut maskapai Amerika lain, United Airlines untuk ikut-ikutan latah merilis kelas setingkat di atas economy class ini.

Baca Juga: Ternyata, Emirates Hanya Menggunakan Dua Jenis Pesawat!

Punya Layanan LCC Sendiri
Di pertengahan tahun 2000, Delta Airlines menelurkan layanan penerbangan berbiaya rendah yang bernama Song Airlines. Dengan mengandalkan armada Boeing 757-200, Song Airlines melayani penerbangan yang biasanya menghubungkan New York dan Florida.

Leave a Reply