Inilah yang Diharapkan Seorang Awak Kabin dari Penumpang!

0
Sumber: istimewa

Bisa berkeliling dunia tanpa harus membayar, atau mendapatkan gaji yang besar mungkin merupakan bayangan tentang advantage yang akan Anda dapatkan jika bekerja sebagai awak kabin. Memang, untuk masalah tersebut, Anda akan mendapatkan kedua hal tersebut seiring dengan waktu mengabdi Anda sebagai awak kabin. Tapi apakah pernah terbesit di pikiran Anda tentang kekesalan awak kabin dalam setiap penerbangannya?

Baca Juga: Inilah 14 Tugas Awak Kabin Pesawat Yang Jarang Diketahui

Menganggap dirinya sebagai raja atau ratu, tidak sedikit penumpang yang alih-alih berlaku sopan, malah membuat jengkel awak kabin yang mendampinginya selama penerbangan. Mulai dari tidak mengindahkan sapaan yang mereka lontarkan tiap kali penumpang masuk atau keluar kabin, hingga tidak menyiram bekas toilet yang penumpang gunakan, berikut KabarPenumpang.com himpun sejumlah tingkah-polah penumpang yang diharapkan dapat diubah selama mengudara, dikutip dari laman news.com.au (21/1/2019).

Mengambil Barang di Bagasi Kabin
Seorang awak kabin dari penerbangan yang dianonimkan bernama Haley Fox menyampaikan bahwa mengambil barang di bagasi atas ketika pesawat mengudara merupakan hal yang harus diubah dari setiap penumpang. Alih-alih enggan untuk memanggil awak kabin untuk membantunya mengambil barang, tidak sedikit penumpang yang malah mengganggu kenyamanan penumpang lain dengan cara melangkahinya – apabila si penumpang duduk di bangku tengah atau di dekat jendela.

Ada baiknya Anda mempersiapkan segala sesuatunya sebelum pesawat tinggal landas.

Mengindahkan Sapaan
Anda akan mendapati sejumlah awak kabin berdiri di depan pintu pesawat ketika boarding atau sesampainya Anda ditujuan. Jika melihat dari norma kesopanan, sudah selayaknya Anda membalas sapaan yang mereka lontarkan dengan cara melemparkan senyuman kepada mereka atau berterima kasih secara langsung kepada mereka.

Siapa tahu, bagi Anda yang masih single, bisa mendapatkan pasangan seorang pramugari dengan cara menerapkan norma kesopanan semacam ini.

Baca Juga: Inilah yang Bakal Dilakukan Awak Kabin untuk Mengatasi Penumpang yang Bau Badan!

Menyiram Toilet
Biasanya ini sering terjadi di penerbangan jarak jauh – namun tidak sedikit juga penumpang yang ‘beser’ di penerbangan jarak dekat. Nah, mengingat toilet pesawat merupakan fasilitas umum yang digunakan oleh orang banyak, maka seyogyanya Anda mesti berperan serta dalam menjaga kebersihannya – cara yang paling sederhana adalah menyiram (fliush) setiap kali Anda menggunakan toilet.

Berjalan-jalan Tanpa Mengenakan Alas Kaki
Penjelasannya sederhana saja, karena lantai pesawat – kendati dilapisi oleh karpet, berada dalam kondisi kotor. Walaupun lantai atau karpet pesawat selalu dibersihkan ketika pesawat tengah berada di darat, namun tetap saja tindakan ‘nyeker’ ini seyogyanya tidak dilakukan selama pesawat mengudara.

Leave a Reply