Intip First Cabin, Hotel Kapsul di Jepang dengan Desain Kabin Mewah Pesawat

0
Business Class hotel kapsul bergaya penerbangan di Jepang. Foto: uniqhotels.com

Merasakan sensasi tidur di pesawat first class mungkin akan sangat menguras kocek. Namun, bagi Anda yang tak punya cukup uang, mungkin First Cabin Hotel jadi alternatif paling masuk akal untuk tetap bisa mencicipi sensasi tersebut.

Baca juga: Ada di Jepang, Kamar Hotel dengan Simulator Kokpit Boeing 737-800!

Sebagaimana namanya, First Cabin Hotel merupakan hotel kapsul yang terinspirasi dengan kabin kelas satu (first class) dalam sebuah pesawat. Selain itu, hotel yang memiliki cabang di 23 kota di seluruh Jepang ini juga menawarkan berbagai kelas, layaknya di dalam sebuah penerbangan, seperti kelas Ekonomi Premium, Premium, Bisnis, dan Kelas Utama.

Premium Economy Class hotel kapsul bergaya penerbangan di Jepang. Foto: uniqhotels.com

Dilansir japantoday.com, masing-masing kelas tersebut tentu memiliki berbagai kelebihan tersendiri. Perbedaan paling mencolok tentu terletak dari dimensi kamar, dimana kelas ekonomi cenderung kecil dan sebaliknya kabin kelas utama menjadi yang terbesar serta memiliki sentuhan lebih prestise.

Meski demikian, semua kamar di hotel kapsul sudah dilengkapi dengan TV flat screen, Wi-Fi, soket listrik, AC, sandal rumah, dan perlengkapan mandi. Adapun amenities lainnya, hotel kapsul menawarkan lounge, pemandian umum 24 jam yang besar, area shower bersama, jasa pijat, pakaian tidur, pengering rambut dan mesin catokan, fasilitas penyimpanan bagasi, dan bar dengan koleksi sampanye kelas tinggi.

First Class hotel kapsul bergaya penerbangan di Jepang. Foto: uniqhotels.com

Tak seperti hotel kapsul lain bertema penerbagan di Jepang, seperti The Haneda Excel Hotel Tokyu yang hanya menawarkan simulator Boeing 737-800 di dalam kamar Superior Cockpit Room, hotel kapsul memiliki komitmen tinggi untuk menciptakan suasana kabin pesawat.

Baca juga: Lari Telanjang di Hotel Singapura, Tiga Awak Kabin British Airways Terancam Dipecat

Premium Class Rooms hotel kapsul bergaya penerbangan di Jepang. Foto: uniqhotels.com

Hal itu terlihat bagaimana desain, kelas kamar hotel, serta konsep sharing amenities, seperti toilet, spa, pemandian umum, dan bar, sebagaimana di pesawat, dimana penumpang menggunakan seluruh fasilitas itu secara bersama-sama kecuali tempat duduk (kamar). Bahkan, untuk bagian terkecil sekalipun, seperti penanda kamar juga dibuat semirip mungkin dengan penanda tempat duduk di dalam pesawat.

Bagi traveler yang ingin tinggal sementara di First Cabin Hotel, pihak pengelola sudah menyiapkan mesin cuci dan pengering yang dioperasikan dengan koin. Dengan segala keunikan tersebut, bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Leave a Reply