Intip Sedikit Bocoran Acara Pameran Busworld South East Asia 2019

(UITP)

Pameran bus terbesar se-Asia Tenggara, Busworld South East Asia akan diselenggarakan pada tanggal 20 hingga 22 Maret 2019 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pada pameran ini, PT Global Expo Management (GEM) yang bekerja sama dengan Busworld International, nantinya akan ada serangkaian acara yang menarik untuk dilihat dan patut untuk diapresiasi – salah satunya adalah penyerahan tahap pertama dari 1.000 unit bus yang diproyeksikan untuk ekspor ke kawasan Asia Selatan.

Baca Juga: TransJakarta Umumkan Keikutsertaan di Busworld 2019

KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber, Baki Lee selaku Direktur dari PT GEM mengatakan bahwa perhelatan ini akan dihadiri oleh 100 perusahaan otobus, coach, karoseri, hingga komponen dari 15 negara, “dengan target 35 ribu pengunjung yang berasal dari 30 negara,”

Adapun perhelatan ini memiliki tujuan untuk mendukung perusahaan karoseri dan produsen bus, baik dalam maupun luar negeri – khususnya untuk kawasan Asia Tenggara, akan juga dibahas soal berbagai isu yang dapat membuat industri bus semakin atraktif, efisien, dan terjangkau. Patut diketahui juga bahwa Busworld South East Asia ini merupakan pameran Business to Business (B2B) terbesar di bidang bus dan industri karoseri yang akan menampilkan berbagai macam bus, coach bus, minibus, termasuk spare part, komponen, dan juga pelayanan.

Busworld South East Asia tidak hanya menampilkan inovasi dan teknologi terbaru dari industri bus, melainkan juga akan memberikan edukasi terkini mengenai pengembangan bus baik dari dalam maupun luar negeri, juga regulasi dan teknologi akan dibahas dalam Busworld Academy.

Di sini, Busworld Academy mengusung tema Making Bus Transport Systems Attractive, Efficient and Affordable in South East Asia. Diharapkan masyarakat akan senang dan mulai tergerak untuk meninggalkan kendaraan pribadi mereka dan beralih menggunakan sarana transportasi berbasis massal.

Guna memberikan pemaparan yang kompeten, Busworld Academy akan menghadirkan pakar dari industri transportasi. Sederhananya, Busworld South East Asia akan diselenggarakan bersamaan dengan Busworld Academy, dan diharapkan bisa membantu Indonesia dalam menghadapi era perkembangan industri 4.0.

Baca Juga: Busworld South East Asia 2019 Siap Digelar di Jakarta, Inilah Pameran Bus Terbesar Berskala Internasional

Patut diketahui bahwa pameran Busworld pertama kali diadakan 47 tahun lalu di kota Kortrijk, Belgia pada tahun 1971. Busworld South East Asia merupakan pameran ketujuh pada agenda Busworld terkini setelah Turki, India, Rusia, Cina, Central Asia, dan Amerika Latin.

Jadi, bagi Anda yang ingin menambah wawasan di bidang bus, pastikan Anda tidak melewatkan pameran Busworld South East Asia ini, ya!