Jadi Mitra InDriver, Selama 6 Bulan Tak Dipotong Komisi. Ini Syaratnya

0
Ride Hailing InDrive

Aplikasi ride hailing di Jakarta semakin menjamur dan kini bukan hanya GoJek atau Grab tetapi ada Maxim serta InDriver. Semua ride hailing ini memiliki keunggulan masing-masing bagi penumpang maupun pengemudi sebagai mitra.

Baca juga: inDriver, Ojol Asal Rusia Hadir di Banjarmasin, Hadirkan Real-Time Deals

Namun, hampir semua pengemudi di GoJek maupun Grab akan dikenakan potongan komisi. Nah, sebagai saingan baru, InDriver yang adalah aplikasi ride hailing asal Rusia memiliki hal baru dan berbeda dari para pesaingnya ini.

Penasaran? KabarPenumpang.com merangkum berbagai laman sumber, aplikasi ride hailing yang mulai hadir di Jakarta dan sekitarnya ini memiliki fitur yang relatif berbeda. Di mana pengguna aplikasi InDriver bisa menegosiasikan harga untuk setiap perjalan mereka.

Sehingga ini membuat pengemudi bisa langsung menerima uang tunai secara langsung dari order pertama yang didapat mereka. Hal ini karena, penumpang akan membayar secara tunai atau transfer bank sesuai kesepakatan dengan pengemudi setelah perjalanan mereka selesai.

Bahkan dalam lembar fakta yang ada di situs web InDriver menyatakan bahwa perusahaan tidak membebankan potongan komisi sampai dengan enam bulan setelah peluncurannya secara resmi di masing-masing kota. Kemudian setelah enam bulan itu, maka potongan komisi akan dibebankan sebesar lima hingga sepuluh persen.

Berminat jadi mitra InDriver? Anda bisa mendaftarkan sebagai anggota dan mengisi formulir online yang dapat diakses melalui tautan indriverjob.com. Persyaratannya pun hampir sama dengan mitra ride hailing lainnya.

Mitra mengirimkan selfie atau swafoto. Kemudian foto kendaraan yang mana plat harus jelas terlihat dengan mobil minimal tahun 2006 dan motor minimal tahun 2009. Mitra pengemudi juga harus mengirimkan foto STNK yang aktif serta surat pajak kendaraan.

Baca juga: inDriver, Aplikasi Ride-Hailing yang Bisa Tentukan Sendiri Besaran Tarif Penumpang

Foto SIM aktif, SKCK aktif atau surat keterangan berkelakuan baik dari kelurahan maupun kecamatan. Selanjutnya mengirimkan screenshoot profil picture dari aplikasi lain serta foto selfie atau swafoto dengan SIM.