Jadi Viral, Burung Myna Duduk di Kursi Penumpang Bus dengan Tatapan Lelah Tak Berarti

0
Burung Myna Jawa duduk di kursi penumpang bus (Wilson Ong/Facebook)

Apakah hanya manusia yang bisa merasa lelah dan duduk menikmati keindahan alam tanpa ekspresi? Rasanya tidak, karena binatang juga bisa melakukannya ketika mereka kelelahan dan melihat sekitar dengan tatapan kosong tanpa arti.

Baca juga: Viral! Burung Hantu Masuk ke dalam Kokpit Saat Mengudara

Mungkin Anda tidak berpikir bahwa binatang bisa merasa lelah. Tetapi seekor burung di Singapura merasakan hal itu dan duduk terdiam di bangku sebuah bus yang tengah beroperasi mengangkut penumpang.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman mothership.sg (12/7/2021), pukul 10.39 pagi waktu Singapura dan tertera jelas pada foto, memperlihatkan seekor burung yang duduk di kursi penumpang. Saat itu adalah hari Minggu dan semua orang tahu bahwa itu adalah hari terburuk kedua setelah hari Senin dalam seminggu.

Dalam foto memperlihatkan ekspresi burung seperti ingin berkata cukup sudah. Foto yang diunggah di laman Facebook tersebut diberi keterangan burung itu “lelah terbang” dan malah naik bus.

Meskipun memiliki kursi dengan pemandangan jendela yang bagus, ia tampaknya tidak terlalu tertarik untuk menikmati pemandangan, juga tidak jelas apa yang sebenarnya dilihat burung itu. Mungkinkah merenungkan dari mana asalnya? Atau kemana arahnya? Siapa tahu?

Setidaknya ia tidak buang air besar sendiri, tidak seperti rekan merpatinya yang menumpang MRT.Burung ini adalah Myna Jawa, salah satu dari dua spesies Myna yang paling umum di Singapura.

Berbeda dengan Common Myna (yang ironisnya tidak biasa seperti Myna Jawa di sini), Javan Myna bukan asli Singapura, dan sebenarnya merupakan spesies invasif. Dan jika Anda bertanya-tanya, Myna Biasa dibedakan dari Myna Jawa dengan tubuhnya yang cokelat, serta kulit kuning di sekitar matanya.

Baca juga: Jadi “Penumpang Gelap,” Burung Myna Masuk Kabin A380 Singapore Airlines dan Ikut Terbang 12 Jam

Menurut Wikipedia, Myna Jawa agak berani, tidak terlalu takut pada manusia, dan seperti yang diketahui sekarang, ternyata diketahui juga naik bus.