Viral! Burung Hantu Masuk ke dalam Kokpit Saat Mengudara

0
Burung hantu masuk pesawat saat sedang dalam penerbangan. Foto: Facebook Sky Aviation.

Seekor burung hantu tiba-tiba menyelinap masuk ke dalam kokpit helikopter saat sedang melakukan misi pemadaman kebakaran hutan di California, Amerika Serikat (AS); tepatnya di wilayah Fresno dan Madera.

Baca juga: Ditemukan di Dalam Kokpit Jet Airways, Burung Hantu Dianggap Pertanda Baik

Kehadiran burung hantu tersebut di helikopter Boeing Vertol CH-46D Sea Knight, yang kerap digunakan oleh Korps Marinir Amerika Serikat untuk tujuan transportasi ringan hingga berat ini pun membuat geger kru Sky Aviation, perusahaan charter pesawat yang ditugaskan untuk turut membantu memadamkan api.

Pasalnya, burung hantu tersebut sekelebat datang dan bertengger di bagian lain kokpit helikopter. Beberapa detik sebelumnya, burung hantu itu tak berada dimanapun. Setelah kru melihat-lihat sekeliling, barulah mereka tersadarkan bahwa ada burung hantu saat helikopter tengah mengudara.

Sebetulnya, burung masuk pesawat (helikopter) sudah sering terjadi. Namun, jarang sekali (hampir tidak pernah) burung masuk saat sedang dalam penerbangan.

“Aneh rasanya, ada burung hantu masuk ke dalam pesawat (helikopter). Belum pernah terjadi sebelumnya dimana seekor burung masuk saat (helikopter) sedang dalam penerbangan,” kata salah seorang kru anonim dalam sebuah akun Facebook, seperti dikutip dari firehouse.com.

Tak butuh waktu lama, postingan itu pun viral. Hingga kini, postingan itu telah mendapat lebih dari seribu like, 165 komentar, dan telah dibagikan lebih dari 3,7 ribu kali.

Menurut kesaksian dari pilot dan kru, meskipun sempat agak lama bertengger di dalam kokpit, burung hantu itu pun akhirnya pergi bak jelangkung, datang tak dijemput pulang tak diantar, setelah helikopter selesai mengguyur air ke api kebakaran hutan di California.

Keanehan itu pun coba ditafsirkan oleh para netizen. Menurut salah satu netizen, burung hantu tersebut sebetulnya hendak bertemu dengan para petugas sebagai tanda terima kasih karena telah berusaha menyelamatkan sarang mereka dari ancaman kebakaran.

Tak cukup sampai di situ, netizen lain lewat akun Bret Newberry mengungkapkan bahwa burung hantu itu memiliki kemampuan brilian untuk mengetahui isi hati seseorang. Menurutnya, kepercayaan itu sudah lama dipegang oleh penduduk asli Amerika. Bahkan, disebutkan, bila seseorang memiliki kedekatan khusus dengan burung hantu, niscaya ia bisa melihat isi hati seseorang tak peduli bagaimanapun mereka menyembunyikannya.

Baca juga: Dianggap Lumrah, Burung Elang Masuk di Kabin Pesawat Maskapai Timur Tengah

“Inilah yang dikatakan penduduk asli Amerika tentang burung hantu. Roh burung hantu adalah emblematik dari hubungan yang mendalam dengan kebijaksanaan dan pengetahuan intuitif. Jika Anda memiliki burung hantu sebagai power animal, kemungkinan besar Anda memiliki kemampuan untuk melihat apa yang biasanya tersembunyi dari seseorang. Ketika roh binatang ini membimbing Anda, Anda dapat melihat kenyataan yang sebenarnya,” ungkapnya.

Dalam sebuah komentar panjang, ia melanjutkan, terkait kehadiran burung hantu dalam helikopter saat sedang mengudara, mungkin itu adalah sebuah pertanda bahwa habitat hewan-hewan di hutan yang terbakar sudah benar-benar berubah. Itu berarti, tingkat kerusakan hutan akibat kebakaran sudah teramat parah dan harus sesegera mungkin dihentikan.

Leave a Reply