Jalin Kemitraan dengan Google Maps, RedBus Siap Mudahkan Perjalanan Pelancong

Sumber: istimewa

Kabar gembira bagi Anda yang biasa menggunakan aplikasi penunjuk arah Google Maps, karena pada Kamis (30/8/2018) kemarin, salah satu cabang dari mesin pencarian Google ini baru saja memiliki fitur yang dapat memberikan informasi seputar transportasi yang diperlukan semisal Anda ingin bepergian menuju satu kota atau destinasi.

Baca Juga: Redbus dan Bosbis, Dua Apikasi Pembelian Tiket Bus AKAP Online

Hadirnya fitur semacam ini tidak lepas dari kerja sama yang terjalin diantara Google Maps dan Redbus, sebuah platform booking tiket bus online. Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman gadgets.ndtv.com (30/8/2018), dengan adanya kemitraan ini maka para wisatawan yang masih bingung dengan jaringan transportasi di kota yang sedang ia tuju dapat tercerahkan.

Selain itu, informasi transportasi bus antar kota juga tersaji – lengkap dengan statistik rute yang dilewatinya. Tidak hanya bus, pun dengan kereta api dan beberapa sarana transportasi berbasis massal lainnya. “Kemitraan yang terjalin dengan Google Maps ini merupakan langkah alami menuju pengorganisasian informasi melalui cara yang dapat berimbas pada orang banyak,” tutur Senior Vice President Products Redbus, Krishnan Ramaswami.

Krishnan juga menambahkan, kemitraan ini dapat berperan besar terhadap kualitas perencanaan perjalanan seseorang. “Kami yakin bahwa kemudahan teknologi yang coba kami terapkan melalui kemitraan ini mampu meningkatkan kualitas perencanaan perjalanan para pelancong – dan itu akan memudahkan setiap perjalanannya,” tandasnya.

Diketahui, Redbus telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 2.300 operator bus dari seluruh penjuru dunia, termasuk bus yang dikelola oleh pemerintah. Di sini, Google akan menyajikan beragam informasi yang relevan terkait perjalanan yang hendak dilakukan oleh pelancong – tentunya dengan sejumlah data yang sudah terlebih dahulu diinput oleh si pelancong.

Baca Juga: Bus AKAP Rambah Aplikasi Online

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Redbus merupakan bagian dari perusahaan perjalanan online MakeMyTrip yang didirikan pada tahun 2006 silam. Berbasis di Bengaluru, platform pemesanan tiket online ini lalu menyebarkan jangkauan usahanya, termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Kolombia dan Peru.