Japan House di Kensington High Street Pajang Model Shinkansen Seri N700S

0
Shinkansen N700S (kyodonews.net)

Jangan kaget bila melihat model skala sebuah kereta peluru Jepang di pajang di toko Kensington High Street. Pasalnya, model skala kereta perluru tersebut akan dipajang selama beberapa minggu ke depan. Ini adalah model kereta peluru shinkansen Seri N700S.

Baca juga: Shinkansen N700S Mulai Melayani Penumpang dengan Fitur Terbaru

Yang mana seri tersebut merupakan model terbaru dari kereta peluru dan memulai layanannya di jalur TōkaidōShinkansen pada Juli 2020 kemarin. Kecepatan kereta shinkansen Seri N700S tersebut hingga 300 km per jam atau sekitar 186mph.

KabarPenumpang.com melansir dari laman ianvisits.co.uk (20/10/2021), kereta ini memiliki akselerasi yang ditingkatkan hingga mencapai 170 mph hanya dalam tiga menit. Kehadirannya di Inggris tepatnya di Kensington sendiri hingga 8 November mendatang.

Model skala 1/20 itu dipinjam dari Central Japan Railway Company dan di pajang di lantai dasar Japan House di Kensington High Street. Penunjung bisa menikmatinya dengan berjalan-jalan ke toko.

Selain itu ada juga sebuah film dokumenter dalam bahasa Jepang dengan penjelasan bahasa Inggris di Japan House pada hari Minggu 31 Oktober pukul 16.00 waku setempat tentang pembangunan shinkansen pertama, dari awal pengerjaan hingga peresmiannya pada Oktober 1964.

Ada hal lain yang bisa dilakukan yakni, pengunjung juga bisa membeli suvenir atau buah tangan model kereta api yang sangat kecil dan terbuat dari logam yang digunakan di kereta prototipe N700 asli.

Pameran di basement tentang Olimpiade Tokyo 1964 juga dibuka hingga 7 November, dan Anda perlu memesan tiket gratis untuk itu. Untuk diketahui, seorang anggota toko menawarkan pembicaraan singkat tentang kereta.

Ini menyoroti bahwa kerea itu dilengkapi dengan baterai onboard untuk membantu sampai ke stasiun berikutnya jika listrik padam dan di desain hidung yang lebih tajam serta bodi lebih melengkung untuk mengurangi tingkat kebisingan saat memasuki terowongan.

Baca juga: DoCoMo dan JR Central Uji Coba Jaringan 5G di Kereta Shinkansen Model N700S

Pengunjung pun bisa mengintip melalui jendela untuk melihat tata letak tempat duduk di dalam yang dilengkapi dengan alat pemadam api di koridor serta toilet di sambungan penghubung. Selain sekarang mulai beroperasi di Jepang, kereta api juga yang pertama dirancang khusus untuk dijual di luar negeri, dan diharapkan akan terlihat di jalur rel kecepatan tinggi Dallas-Houston ketika dibuka, mungkin pada tahun 2025.