JoGo, Sedotan Canggih yang Mudahkan Minum Kopi Tanpa Gunakan Saringan

0
Sedotan JoGo bertujuan untuk menjadi cara yang sangat ringan dan mudah untuk menikmati kopi di mana saja (newatlas.com)

Sebagai seorang pecinta kopi, sepertinya tidak boleh melewatkan sedotan yang satu ini. Sebab sedotan ini berbeda dari sedotan biasanya yang digunakan untuk menikmati semua minuman. Sedotan ini bernama JoGo yang mana ketika seseorang menyeruput kopi mereka, ampas tidak akan terbawa dan tidak menghilangkan cita rasa alami kopi yang diminum.

Baca juga: Ciptakan Bandara Ramah Lingkungan, Bandara San Francisco Larang Penggunaan Botol Plastik Sekali Pakai

Dilansir KabarPenumpang.com dari newatlas.com (14/4/2021), menggunakan JoGo sama mudahnya saat membuat kopi. Yang mana pecinta kopi menambahkan kopi bubuk langsung ke mug atau gelas kemudian tuangkan air panas dan diaduk dengan JoGo. Meski harus menunggu dingin, tetapi saat Anda menyeruput kopi menggunakan JoGo, tidak akan ada ampas yang ikut terserap.

Pasalnya, sedotan berbahan baja tahan karat ini dilengkapi dengan filter mesh logam mikron yang menjaga ampas saat menyesap dan menyisakan kopi lembut penuh rasa seperti menikmati kopi hasi French press. Namun, JoGo ternyata bukanlah ide yang baru dan didasarkan pada ide yang cukup lama dan didirikan oleh perusahaan pada abad ke-1.

Di mana salah satu pendiri JoGo, Joey Jones, diperkenalkan dengan bombilla, sedotan tradisional yang memiliki saringan untuk minum teh Yerba ketika ekspedisi sepeda motor dari Minnesota ke Argentina. Saat itu Jones dan Nick menyatukan ide dan merancang versi yang akan bekerja dengan minuman yang mereka inginkan.

Menyeruput kopi panas melalui sedotan tidak akan menarik bagi semua orang, tetapi pembuatan kopi di pedalaman selalu merupakan masalah kompromi, baik itu kopi instan, “merokok” kopi Anda dari pipa, atau menanggung beban ransel ekstra gaya rumahan sehingga French press tak lagi dibutuhkan ketika bepergian.

JoGo adalah pilihan lain, dirancang untuk rasa yang lebih penuh dan lebih segar daripada kopi instan tanpa bobot, curah, atau biaya sistem pembuatan bir lainnya. JoGo juga dapat digunakan untuk teh daun lepas, minuman buah dan koktail yang biasanya mengirimkan sedikit materi yang tidak diinginkan terbang ke atas sedotan yang tidak disaring (pikirkan potongan mint dari mojitos atau bubur dalam jus jeruk).

Baca juga: Tekan Limbah, Qantas Tahun Ini Stop Penggunaan Boarding Pass Berbahan Kertas 

Jika sekrup filter dibuka, ini berfungsi seperti sedotan biasa yang dapat digunakan kembali. JoGo menawarkan sedotan kopi tunggal di Kickstarter dengan harga mulai dari US$17. Itu berteriak beberapa kali melebihi target $10 ribu pada hari pertama, dan jika semua berlanjut seperti yang direncanakan, pengiriman akan dimulai pada bulan September. Setiap sedotan JoGo dilengkapi dengan sikat pembersih, tas jinjing, dan tip minum dengan warna khusus.

Leave a Reply