Karya Seni di Halte Bus Dongkrak Citra Keindahan Kota

0
Halte bus yang dijadikan objek seni para seniman Inggris (dailyrecordnews.com)

Ada banyak seniman akan membuat sebuah kota mendapatkan sentuhan tangan mereka untuk memberikan sesuatu yang indah. Hal ini terlihat di Ellensburg dan Kittitas Valley, Inggris yang memiliki banyak seniman dan ikut andil dalam proyek seni Central Transit Bus Shelters. Saat ini ada sepuluh pameran seni di halte bus lokal di sepanjang rute, di mana karya tersebut menerangi perspektif, hubungan antara narasi seniman dan masyarakat.

Baca juga: Meski Sepi Pengunjung, Konagai Punya Halte Bus Berbentuk Buah

“Kami sangat senang dengan itu dan kami akan terus melakukan ini. Para seniman semuanya lokal. Ketika kami pertama kali memulai ini, kami sedikit khawatir akan ada vandalisme, tetapi belum ada kejadian sama sekali. Ini memiliki visibilitas tinggi di komunitas dan kami merasa para pengendara sangat menikmatinya dan ini benar-benar sukses,” kata presiden Komisi Seni Alex Eyre.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman dailyrecordnews.com (12/7/2021), sejauh ini sembilan karya seni telah dipasang dan yang ke-10 sedang dikerjakan dan akan dipasang di depan Perpustakaan Umum Ellensburg.

“Umpan balik dari pengendara dan anggota masyarakat sangat positif. Jika Anda belum melihat semuanya, naiklah Central Transit dan lihat dari dekat karya seni yang menakjubkan ini,” kata manajer Central Transit Betsy Dunbar.

Sepuluh seniman yang ikut andil dalam proyek Central Transit Bus Shelter mengungkapkan alasan mereka masing-masing. Kate Kallio mengatakan, seni tempat penampungan di Ruby dan Manitoba adalah penggambaran yang hidup dari seorang veteran perang yang memainkan pawai Tugas, Kehormatan, Negara dan Negara.

Baca juga: Halte Bus di Yerusalem Diubah Jadi Perpustakaan Tiga Bahasa

Karya seni di halte bus Bandara dan Helena ini mengingatkan pada ladang pertanian, langit biru, kolam, dan matahari terbenam Ellensburg yang indah. Justin Gibbens, karya di 18th and Brooklane menampilkan serangkaian kolase burung menakjubkan yang disusun kembali dengan cara yang menyenangkan dan tak terduga.