Kata Pramugari, “Waktu Penerbangan Terbaik Ada di Pagi Hari”

Ilustrasi Terbang di Pagi Hari. Sumber: swirled.com

Bagi Anda yang kerap mempercayakan pesawat untuk mengantarkan Anda dari satu kota menuju kota lainnya, kapan waktu penerbangan favorit Anda – siang hari atau malam hari? Tentu saja jawabannya akan sangat variatif, tergantung dari selera Anda masing-masing. Ada yang menjawab siang hari karena bisa melihat hamparan langit luas dari ketinggian puluhan ribu kaki, ada juga yang menjawab malam hari karena Anda gemar melihat kerlap-kerlip cahaya dari kota yang dilintasi oleh si burung besi.

Baca Juga: Inilah yang Diharapkan Seorang Awak Kabin dari Penumpang!

Namun percayalah, pilihan Anda tersebut berbeda dengan pilihan para awak kabin, yang sejatinya sudah mengetahui seluk beluk tentang sektor aviasi. KabarPenumpang.com melansir dari laman mirror.co.uk (14/6/2019), seorang awak kabin dari maskapai yang berbasis di New York, Stella Connolly mengatakan bahwa waktu terbang yang paling difavoritkan olehnya adalah di pagi hari.

Tentu Anda semua akan mengernyitkan dahi ketika mendengar pernyataan Stella, mengingat ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang sebelum mengambil tiket penerbangan di pagi hari – mulai dari kendaraan yang akan Anda gunakan menuju bandara, hingga waktu tidur yang secara otomatis akan tersita karena harus bangun lebih awal guna mempersiapkan diri.

Tapi ketika mendengar pernyataan dari Stella, maka semuanya akan masuk di akal – atau mungkin akan mengubah persepsi Anda tentang terbang di pagi hari.

“Sederhana saja, terbang di pagi hari sangatlah tepat waktu!” ujar Stella.

Sebentar, bukankah semua penerbangan itu dirancang untuk tepat waktu?

“Layaknya snowball effect, jika ada penerbangan di pagi hari yang mengalami keterlambatan, maka ha ltersebut akan berdampak keterlambatan lain pada jam-jam selanjutnya,” tandasnya.

Baca Juga: Sedikit Rahasia Yang Terlupakan dari Sosok Awak Kabin

Selain jarang terjadi delay, penerbangan di pagi hari juga berarti Anda akan menggunakan pesawat yang notabene masih bersih, karena pada dasarnya, petugas kebersihan selalu membersihkan pesawat di pagi hari – walaupun tidak menutup kemungkinan jika pesawat juga akan dibersihkan ketika tengah ‘bersandar’ di tengah operasi hariannya.

“Jika Anda bisa sampai di tujuan pada pagi hari, itu berarti Anda masih memiliki banyak waktu untuk bersantai dan tidak tergesa-gesa,” tambah Stella.

Kalau sudah mendengar penjelasan logis seperti ini dari seorang awak kabin, apakah Anda akan mengubah persepsi Anda tentang terbang di pagi hari?