Kembalikan Tas Belanja Hermes, Pengemudi Taksi Dapat Rejeki Nomplok S$100 dari Penumpang

0
pengemudi taksi dapat ang pao berisi S$100 setelah kembalikan tas belanja Hermes (mothership.sg)

Kejujuran sangat penting dalam berbagai hal dan biasanya ketika melakukan hal ini, seseorang tidak mengharapkan imbalan apapun. Seperti yang belum lama ini dilakukan oleh seorang pengemudi taksi di Singapura dengan mengembalikan tas belanjaan penumpangnya dan dirinya juga tak menyangka akan mendapat rejeki nomplok setelahnya.

Baca juga: Sisa Tsunami Jepang 2011, Muncul Misteri Penumpang Hantu di Taksi

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman mothership.sg (24/10/2020), pengemudi tersebut mengembalikan tas belanja bermerek Hermes itu dan mendapat ang pao atau amplop merah yang berisi uang sebanyak S$100 atau sekitar Rp1.080.880. Pengembalian tas itu dilakukan oleh pengemudi taksi yang bernama Nicholas Lim.

Dia menuliskannya di grup Facebook untuk pengemudi taksi di Singapura pada 22 Oktober kemarin. Dalam postingannya Lim mengatakan mengangkut penumpang tersebut dari Marina One dan menurunkannya di Choa Chu Kang sekitar pukul 19.40 waktu setempat dan tidak memeriksa kursi bagian belakang tempat penumpang tersebut duduk.

Kemudian Lim berisitirahat sekitar satu jam empat puluh menit sebelum menjemput penumpang berikutnya sekitar pukul 21:20 waktu setempat. Saat penumpang itu naik, penumpang melihat tas belanja Hermes dan menanyakan milik siapa.

Lim menyimpan tas belanja itu sampai pemilik menghubunginya. Dia mengatakan, bahwa setelah menyelesaikan perjalanan dari Suntec Tower 5 ke Dairy Farm, Lim menerima telepon dari penumpangnya yang pertama.

Lim mengatakan, dia tidak banyak bicara pada penumpang tersebut dan tidak meminta penumpang untuk membayar ongkos membawa tas belanja ke lokasi yang disebutkan. Sebaliknya dia hanya meminta agar penumpang itu menunggu selama sekitar 15 untuk perjalanannya.

Baca juga: 100 Halte Penjemputan dan Pengantaran Taksi Nirawak Bakal Dibuka di Beijing

Waktu yang diminta tersebut karena saat itu Lim berada tak jauh dari Choa Chu Kang. Ketika bertemu penumpang yang ketinggalan tasnya itu, Lim mengembalikannya dan memberikan sebuah ang pao. Dalam foto yang dipublikasikannya di laman grup Facebook tersebut terlihat ada lima lembar uang S$10 dalam ang pao dan mengatakan masih ada lima lembar lagi di dalam ang pao.

Leave a Reply