Sisa Tsunami Jepang 2011, Muncul Misteri Penumpang Hantu di Taksi

0
ilustrasi penumpang hantu di taksi Jepang

Setelah Tsunami melanda Jepang pada 2011 ternyata banyak kejadian aneh yang menimpa para pengemudi taksi. Di mana mereka pernah melihat bahkan mengangkut penumpang hantu yang meminta diantarkan ke tempat yang terkena Tsunami.

Baca juga: Misteri Teror Hantu Pesawat Eastern Airlines dengan Nomor Penerbangan 401

Kota Ishinomaki di Prefektur Miyagi mengungkapkan rahasia mistisnya pada tahun 2016. Di mana mahasiswa Sosiologi, Yuka Kudo mulai bertanya kepada pengemudi taksi terkait kejadian aneh setelah gempa bumi dan Tsunami Tohoku lima tahun sebelumnya.

Dia melakukan penelitian untuk tesisnya di Universitas Thoku Gakuin, dan menanyakan kepada seratus pengemudi taksi dan dari semua itu hanya tujuh pengemudi yang menjawab pertanyaan Kudo. KabarPenumpang.com melansir thevintagenews.com (22/10/2020), para pengemudi yang menjawab hampir semua mengatakan hal yang mirip dan sama.

Seorang pengemudi berbicara tentang seorang wanita muda yang duduk di kursi belakang mengenakan mantel yang sangat tebal dimusim tersebut dan meminta diantarkan ke distrik Minamihama. Pengemudi bingung dan mengatakan kepada penumpang tersebut bahwa distrik itu hilang karena ombak.

Dia kemudian mendengar pertanyaan yang mungkin paling tidak terduga dari kehidupan kerjanya… “Apakah saya sudah mati?” Pada saat dia berbalik untuk mencoba dan menjawab, wanita itu telah menghilang. Dalam kasus lain, seorang pria muda menghilang dalam perjalanan ke Gunung Hiyoriyama, dan orang lain lenyap begitu jelas tujuan rumah mereka dihancurkan Tsunami.

Satu kesamaan yang dimiliki banyak penumpang hantu adalah masa muda mereka. Bagi penulis tesis Kudo detail ini sangat penting, di mana dia berpikir bahwa anak muda merasa “sangat kecewa” karena dipisahkan dari orang yang dicintai.

Menurutnya sangat masuk akal saat mereka ingin menyampaikan kesedihan dan kepahitan mereka dan memilih taksi yang terlihat seperti kamar pribadi sebagai media untuk melakukannya. Emosi yang kuat mengesampingkan segalanya termasuk mengingat untuk membayar tagihan dan ini membuat pengemudi taksi harus menanggung ongkos hantu tersebut.

Karena mereka menanggung biaya finansial perjalanan tersebut, Kudo cenderung mempercayai kejadian versi supir taksi. Untuk diketahui, Ishinomaki dan sekitarnya dilanda tsunami pada Maret 2011, dipicu oleh gempa berkekuatan 9 SR.

Baca juga: Video Garbarata Berhantu di Phuket Menjadi Viral di Media Sosial

Total sekitar 16 ribu orang tewas dalam bencana tersebut dan ini adalah gempa dengan peringkat terburuk di negara itu sehingga agak tidak menyenangkan serta berada di nomor 4 dalam daftar yang paling kuat di seluruh dunia.

Leave a Reply