Kini Tersedia Layanan Baggage Wrapping di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta

Sumber: KabarPenumpang.com

Ada pemandangan baru di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tepatnya di dekat check-in counter. Ya, tertanggal 1 November 2018, sebuah layanan baggage wrapping hadir menyapa terminal yang biasa didatangi oleh para penumpang maskapai Lion Air dengan rute Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Nusa Tenggara. Itu berarti, para penumpang setia Lion Air tidak perlu lagi khawatir kargonya akan ketumpahan cairan atau dibongkar oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Luggage Wrapping di Bandara, Seberapa Besarkah Perannya Untuk Melindungi Koper Anda?

Berdasarkan pantauan langsung KabarPenumpang.com di lapangan, pengelola layanan baggage wrapping di Terminal 1A tersebut adalah Diva Sinergi. Bagi Anda yang belum tahu, baggage wrapping merupakan layanan untuk membungkus barang bawaan Anda yang  hendak masuk ke dalam kargo atau bagasi pesawat.

Bermodalkan plastik khusus, diharapkan pembungkusan ini akan melindungi barang bawaan Anda dari tetesan cairan selama berada di dalam kargo, hingga risiko pembongkaran tas yang beberapa waktu kebelakang sempat menjadi topik hangat perbincangan di sejumlah media.

Sumber: KabarPenumpang.com

Operation Manager dari Diva Sinergi, Rendy Mardiansyah mengatakan barang-barang yang diijinkan untuk dibungkus meliputi koper, tas, hingga dus. “Kecuali yang lembek, tidak boleh,” papar Rendy.

“Tadi ada penumpang yang ingin membungkus tape singkong, tapi tidak kami ijinkan karena takut merusak tekstur dari makanan itu sendiri. Karena pada dasarnya kan itu (pembungkusan) di press, jadi takut rusak,” tandasnnya.

Rendy menambahkan bahwa semua barang kecuali yang lembek bisa dibungkus, selama sesuai ketentuan keamanan barang dalam penerbangan. “Pada dasarnya semua barang boleh, asal tidak melebihi lilitan. Vertikal lima lilitan, horizontal lima lilitan,”

Lalu untuk jam operasionalnya,  baggage wrapping di Terminal 1A beroperasi selama satu hari penuh alias 24 jam. Hal ini dilatarbelakangi jadwal penerbangan Lion Air yang bisa dibilang cukup padat. “Makanya kami menyesuaikan dengan jadwal Lion Air sendiri,” tambah Rendy.

Baca Juga: Ini Alasan Pentingnya Plastik Wrap Untuk Barang Bawaan

Nah untuk harganya, ternyata cukup bersahabat dengan dompet. “Tarifnya kami pukul rata Rp50.000,” jawab Rendy. Harga yang cukup murah untuk menjamin keselamatan dan keamanan barang bawaan Anda, bukan?