Klaim Maskapai “Bintang Lima,” Ternyata Ada Kotoran di Kursi dan Meja Penumpang Hainan Airlines

0
(edinburghlive.co.uk)

Sebuah kabin pesawat yang penuh dengan kuman baik di kursi, meja hingga toilet sudah pasti dapat menimbulkan beragam masalah kesehatan. Tapi bagaimana bila itu ditambah lagi dengan sampah penumpang yang tidak dibersihkan oleh petugas kebersihan kabin?

Baca juga: (Video) Kursi Pesawat Dekat Jendela Paling Kotor Diantara yang Lainnya

Ini mungkin bisa menambah masalah baru dan memperlihatkan bahwa awak kabin maskapai tersebut tidak profesional dalam bekerja. Hal ini baru saja dirasakan seorang penumpang yang berangkat dari Dublin ke Edinburgh di Skotlandia.

Dilansir KabarPenumpang.com dari edinburghlive.co.uk (23/9/2019), Paul Lucas yang naik Hainan Airlines pesawat Boeing 787 memviralkan apa yang dilihat dan direkamnya ke media sosial. Dalam penerbangan menuju ke Edinburgh tersebut, Paul menemukan noda kopi dan sisa makanan di sekitar kursinya.

Video yang diunggah ke akun YouTube tersebut menunjukkan salah satu sudut mengerikan dari penerbangan. Paul merekam ketika mengangkat bantal dari kursinya dan terlihat noda yang menjijikan.

Kemudian dia menunjukkan remah makanan dan noda kopi disekitar kursinya bersamaan dengan sendok garpu bekas serta tutup botol. Ketika dirinya membuka meja di depan kursi terlihat ada tumpahan makanan di atasnya.

“Pesawat ini memiliki waktu lebih dari dua jam di Dublin. Tetapi tampaknya jelas bahwa pesawat ini tidak dibersihkan dengan benar dalam beberapa minggu dan tingkat sejumlah kotoroan di dinding samping,” katanya.

Dia mengatakan, situasi ini memalukan padahal Skytrax memberikan penghargaan bintang lima untuk kebersihan Hainan Airlines. Apalagi sampah ini bukan sesuatu yang bisa ditoleransi oleh maskapai yang memasarkan dirinya sebagai bintang lima.

Setelah kursi, dirinya kemudian pindah ke toilet dan mendapati semua baik. Meski kesal dengan kotornya kursi, Paul memberi pujian pada maskapai ini karena berangkat tepat waktu dan memberikan headphone gratis selama penerbangan. Video itu ditonton lebih dari 68 ribu kali dengan beberapa orang mengkritik maskapai karena tidak membersihkan dengan benar.

Baca juga: Punya Budaya Kebersihan yang Kuat, ANA Sabet Predikat Maskapai dengan Kabin Terbersih

“Kebersihannya memang mengerikan. Sangat menjijikkan! ”Komentar seorang pengguna.

 

Leave a Reply