Korean Air, Setiap Hari Layani Penerbangan Langsung Cengkareng-Incheon

Pesawat Korea Airlines (skift.com)

Terkenal sebagai negara dengan industri K-Popnya, Korea memiliki daya tarik tersendiri baik bagi para pecinta artis oplasan atau hanya sekedar traveler biasa saja. Tidak hanya sekedar industri K-Pop atau destinasi wisatanya saja yang menarik untuk dibahas, pun dengan flag carrier negara berjuluk Negeri Ginseng ini. Ya, Korean Air!

Baca Juga: Ternyata, Boeing dan United Airlines Dulu Adalah Satu Perusahaan, Lho!

Maskapai yang didirikan pada tahun 1962 ini menyandang predikat sebagai maskapai terbesar di Korea Selatan berdasarkan pada jumlah armadanya. Pada mulanya, maskapai ini merupakan kepemilikan Pemerintah dan masih menggunakan nama Korean National Airlines pada tahun 1948. Namun pada tahun 1962, perusahaan Hanjin Group mengambil alih kuasa dan mengganti namanya menjadi Korean Air.

Hanya membutuhkan waktu sekira 3 tahun bagi Korean Air untuk langsung melakukan penerbangan internasionalnya. Tepat pada tanggal 26 April 1971, Korean Air melakukan penerbangan kargo perdananya. Setahun berselang, tepatnya pada 19 April 1972, Korean Air melakukan penerbangan internasional penumpang perdananya dari Seoul menuju Los Angeles.

Maskapai yang mengusung jargon “Excellence in Flight” ini juga pernah menyabet predikat sebagai Asia’s Best Airlines versi Business Traveler pada tahun 2012 silam, mengalahkan nama-nama maskapai besar lain yang tersebar di seluruh daratan Asia.

Dikutip KabarPenumpang.com dari laman bms.co.in, Korean Air merupakan salah satu pendiri dari aliansi penerbangan Sky Team, dimana di dalamnya tergabung sejumlah maskapai ternama, seperti Garuda Indonesia, Delta Airlines, China Eastern Airlines, China Southern Airlines, hingga Saudia.

Hingga saat ini, Korean Air melayani penerbangan menuju 129 destinasi yang tersebar di seluruh dunia – salah satunya adalah Jakarta. Ya, Bandara Internasioal Soekarno Hatta menjadi penghubung antara Indonesia dengan Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan. Korean Air melakukan penerbangan terjadwal setiap hari dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Incheon. Waktu tempuh penerbangan langsung Cengkareng-Incheon adalah 7 jam.

Baca Juga: Serba-Serbi Soal Virgin Atlantic, Merek Dagang Milik Sir Richard Branson yang Mendunia!

Layaknya Garuda Indonesia dengan Citilink, Korean Air pun punya maskapai Low Cost Carrier tersendiri yang bernama Jin Air. Sama seperti induk perusahaannya, Jin Air pun tergabung di aliansi penerbangan Sky Team.