Kota Gudeg Punya Resto Berkonsep Bandara yang Super Unik!

0
sumber: brilio.com

Selain enak, salah satu magnet kuat yang dapat menyedot pengunjung untuk bertandang ke sebuah restoran adalah konsep yang unik. Ya, lalu bagaimana jadinya jika sebuah restoran sudah memiliki konsep yang unik dan berbarengan dengan varian menu yang menggugah selera? Wah, bukan tidak mungkin jika resto ini akan dipadati oleh pengujung setiap harinya, ya!

Baca Juga: Lima Restoran ini Gunakan Body Pesawat Sebagai Lapak Jualannya

Jika Anda hendak mencari resto komplit semacam ini, datanglah ke Dusun Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Sleman, dimana Anda akan menemukan Jogja Airport Resto (JAR). Jika dilihat dari namanya saja, sudah barang tentu konsep yang ditonjolkan dari restoran ini adalah seputar dunia penerbangan.

Tidak tanggung-tanggung, si empunya restoran menghadirkan sebuah pesawat narrow-body ber-livery-kan sejumlah karakter kartun lucu, seperti Minions dan Mike Wazowski dari film Monster Inc. Seperti yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman brilio.net, ‘perjalanan’ wisata kuliner Anda kaan dimulai dari area lobi, dimana Anda akan dilayani selayaknya seorang penumpang pesawat. Jika Anda hendak memesan makanan, Anda bisa melakukannya di Counter Check In – seperti yang Anda selalu lakukan sesaat sebelum mengudara.

sumber: brilio.com

Selesai memesan makanan, tiba saatnya untuk boarding alias masuk ke dalam restoran dengan menggunakan garbarata berlapis kaca pada bagian sisinya.

Oh iya, JAR ini menyediakan dua jenis kelas yang dapat dipilih – Ekonomi dan Bisnis. Perbedaan antar kelas ini tampak dari jumlah seat, fasilitas seat, dan juga harga paket makanan. Menurut laman sumber, untuk masuk kabin pesawat, Anda juga harus pesan paket makanan yang sudah ada di menu lho.

sumber: brilio.com

Ada tiga varian menu paket yang bisa Anda pesan, yaitu Paket Ndeso, Paket Kampung, dan Paket Melayu. Masing-masing dari paket tersebut terdiri dari berbagai makanan, mulai dari traditional food hingga western food. Harga menu paketnya Rp 160 ribu untuk empat orang, alias Rp40.000 per orang. Cukup ramah di kantong, bukan?

Sebagai informasi tambahan, boarding akan dilakukan setiap jam 11.00 WIB dan 13.30 WIB, kecuali jika ada rombongan yang pesan banyak seat, boarding bisa dilakukan saat itu juga.

Baca Juga: Pensiun dari Dunia Aviasi, Boeing 747 Disulap Jadi Restoran Mewah

“Sebetulnya dulu itu kita nggak punya pikiran ke konsep resto. Dulu kita beli pesawat itu untuk kargo. Cuma karena pemikiran kita lebih jauh lagi, saingan kargo kan banyak, makanya kami memutuskan tidak bergelut di bidang kargo. Akhirnya kita bergelut di bidang kuliner dan edukasi,” tutur manajer JAR, Ahmad menceritakan sedikit cikal bakal dari hadirnya resto unik ini.

“Kita juga bikin berbeda dengan resto-resto yang lain, konsepnya dibuat betul-betul seperti di bandara,” sambungnya.

Bagi Anda yang ingin ekslpor menu di luar paket, maka Anda wajib mencoba menu satuan yang dijual dengan harga berkisar Rp4.000 hingga Rp75.000.

Bagaimana, Anda tertarik mencobanya?

Leave a Reply