Krumbach di Austria Punya Halte Bus Unik Buatan Tujuh Arsitek Internasional

0
desain halte bus (archdaily.com)

Menunggu memang hal yang tidak menyenangkan apalagi bila menunggu bus di halte yang biasa saja. Namun bagaimana jika halte bus tersebut diubah lebih menarik, unik dan mungkin menjadi spot foto yang berbeda dari lainnya? Di Austria telah dibangun tujuh halte bus yang menarik dan mengalihkan pandangan dunia, yaitu di kota kecil Krumbach, distrik Bregenzerwald.

Baca juga: Warsawa Hadirkan Halte Bus Ramah Lingkungan dengan Atap Berumput

Halte-halte bus ini dirancang oleh tujuh orang arsitektur terkenal di seluruh dunia. Para arsitek ini berkolaborasi dengan tradisi, inovasi, nasional dan internasional. KabarPenumpang.com melansir laman archdaily.com, tujuh orang arsitek tersebut ialah Ensamble Studio Antón García-Abril dan Débora Mesa dari Spanyol, Arsitek de Vylder Vinck Taillieu dari Belgia, Arsitek Rintala Eggertsson dari Finlandia dan Norwegia, Alexander Brodsky dari Rusia, Wang Shu dari Cina, Sou Fujimoto dari Jepang dan Smiljan Radic dari Chili.

Desain halte bus (archdaily.com)

Tujuh arsitek yang membangun tujuh halte bus ini juga bekerja sama dengan pengrajin lokal sehingga struktur unik didapatkan untuk menampilkan kota kecil dengan seribu penduduk. Kurator Dietmar Steiner memuji komitmen mereka yang terlibat, dengan mengatakan, seluruh proyek berhasil karena didukung dengan cara yang paling dermawan oleh lebih dari 200 orang.

Ini termasuk para arsitek, yang mengambil proyek mereka hanya untuk liburan gratis di daerah tersebut dan kesempatan untuk terlibat dalam tantangan yang tidak biasa. Namun, Verena Konrad, Direktur vai Vorarlberger Architektur Institut, mencatat bahwa proyek itu penting untuk “sambungan infrastruktur dan mobilitas yang sukses untuk daerah pedesaan.”

Untuk diketahui, wilayah Bregenzerwald, terletak di titik pertemuan tiga negara, menawarkan pengunjung berbagai budaya, masakan, arsitektur, kerajinan tangan, fasilitas olahraga dan rekreasi yang sangat kaya dan padat untuk daerah pedesaan seperti itu. Arsitektur memainkan peran penting dalam menarik sekitar 30 ribu pelancong setiap tahun ke provinsi ini dan merupakan kelanjutan dari keahlian dan seni yang telah membentuk wilayah ini selama berabad-abad.

Dalam beberapa tahun terakhir, kota kecil Krumbach telah menyelesaikan beberapa bangunan arsitektural yang menarik termasuk pembangunan perumahan komunal, paviliun di rawa dataran tinggi, dan stasiun bus pedesaan pusat baru oleh arsitek lokal Hermann Kaufmann, Bernardo Bader dan Rene Bechter. Krumbach berharap dapat menciptakan hubungan antara desain ini dan proyek budaya membangun.

Baca juga: Percantik Kota dan Menyenangkan Anak-anak, Halte Bus di Ontario Tampil dengan Corak Pastel

Kunjungan situs dengan arsitek internasional telah dilakukan di Krumbach dan desain mereka ditunggu dengan penuh kegembiraan. Mendampingi proyek akan menjadi dokumentasi film dan foto, pameran dan publikasi. Halte bus Krumbach diharapkan akan menciptakan dorongan baru untuk pariwisata, bisnis, dan keahlian yang akan berdampak besar di luar kawasan.

Leave a Reply