Kurangi Kecemasan Pada Calon Penumpang, Anjing Terapi Hadir di Bandara Toronto Pearson

(Toronto Sun)

Disambut anjing ketika tiba dibandara? Ini akan dirasakan bagi pelancong yang tiba di Bandara Toronto Pearson, Kanada. Pasalnya akan ada 13 anjing terapi dari St John Ambulance di Terminal 1 dan 3 di bawah program baru yang diluncurkan minggu lalu. Kehadiran anjing-anjing terapi ini untuk membawa kegembiraan dan membantu mengurangi kecemasan yang dialami oleh beberapa penumpang saat mereka bepergian.

Baca juga: Dua Bandara di Australia Hadirkan Anjing Terapi Bagi Penumpang yang Alami Stres

“Di Toronto Pearson, penumpang adalah hasrat kami, dan penting bagi misi itu adalah memastikan semua penumpang merasa santai dan nyaman saat bepergian melalui bandara kami,” ujar Wakil Presiden, Layanan Pelanggan dan Terminal, Toronto Pearson Scott Collier yang dikutip KabarPenumpang.com dari torontosun.com (23/3/2019).

Collier mengatakan, bahwa pihaknya mengetahui saat melakukan perjalanan dapat membuat stres dan kehadiran anjing-anjing terapi dapat membuat perbedaan itu. Mereka akan tersenyum saat melihat dan bertemu karena seperti mendapatkan cinta tanpa syarat dari seekor anjing terapi.

“Saya pikir ini hebat. Ada banyak orang yang takut terbang. Dan ini menenangkan mereka,” ujar seorang penumpang bernama Anne Crouse.

Kehadiran anjing-anjing ini sendiri tidak membutuhkan waktu lama untuk penumpang berkumpul memeluk dan mengelus bulu-bulu mereka. Anjing-anjing terapi ini bahkan diajak berfoto dan penjaga mereka ikut ditanya-tanya.

Dan pertanyaan yang tidak terjawab dapat ditemukan pada kartu bisnis anjing, yang dibagikan kepada wisatawan dan termasuk D.O.B mereka, berkembang biak, serta bahkan informasi pribadi tentang suka dan tidak suka mereka.

“Nama saya Shep … Saya suka makan keju dan menimbun kaus kaki!” Bunyi kartu salah satu anjing.

“Alasan mengapa kita memiliki program terapi anjing adalah bahwa kita ingin penumpang kita merasa disambut dan kenikmatan ketika mereka datang ke sini, dan juga untuk menghilangkan kecemasan atau stres yang mereka rasakan,” jelas Suzanne Gayle, Manajer Penyambutan Program Relawan Tim.

Anjing-anjing memakai bandana yang diberi nama Bella, Cheyenne, Daisey, Ghost, Hunter, Kahlua, Luna, Pumpkin, Ringo Starr, Shep, Snickers, Sofia, Zorie dan mereka siap untuk dielus di kepala, gosokan perut atau hanya pelukan dari salah satu dari 50 juta penumpang yang melewati pintu Pearson International setiap tahun.

“Kami tidak melakukan penerbangan sesuai rencana, dan kami terjebak di bandara, jadi ini cara yang baik untuk menghabiskan sedikit waktu,” kata penumpang Anne Kurucz.

Karena ada sambutan yang begitu antusias untuk teman-teman berbulu, kemitraan bersama antara St John Ambulance Therapy Dogs dan Bandara Pearson berharap untuk memperluas wilayah mereka.

Baca juga: Bebek Ini Bantu Atasi Stress Pasca Trauma

“Saat ini anjing-anjing itu adalah pra-keamanan, dan kemudian pada tahun ini mereka akan mengirim keamanan sehingga mereka akan bertemu penumpang di gerbang, tetapi sekarang kita melihat penumpang yang datang dan bahkan berangkat,” kata Gayle.