(Lagi) Awak Kabin Delta Tunjukkan Sikap Tidak Profesional Kepada Penumpang!

0
Sumber: The Business Journals

Oknum awak kabin maskapai Delta Airlines kembali menuai kontroversi setelah perusahaan penerbangan asal Negeri Paman Sam ini lebih memprioritaskan dua ekor kucing ketimbang kesehatan penumpangnya. Ya, sebuah keluarga yang hendak bertolak dari Atlanta menuju Oklahoma City ini terpaksa meninggalkan sang ayah untuk penerbangan selanjutnya karena penyakit alergi terhadap kucing yang dideritanya. Tidak hanya itu, perlakuan tidak sopan dari awak kabin Delta pun menjadi sorotan berikutnya.

Baca Juga: Karena Masalah Sepele, Tara Reid Dikeluarkan dari Penerbangan Delta Airlines

Dilansir KabarPenumpang.com dari sejumlah laman sumber, adalah Jackie Reckline, sang istri yang terpaksa harus mengudara hanya bersama anak perempuannya dan meninggalkan suaminya karena tidak mampu untuk melanjutkan penerbangan jika berada satu kabin dengan kucing. “Anda lebih memprioritaskan kucing ketimbang nyawa seseorang, dan itu mengejutkan saya,” ujar Jackie.

Kejadian ini berawai ketika Jackie, sang suami, dan anaknya menyadari bahwa di dalam penerbangan tersebut terdapat dua kucing yang dibawa oleh penumpang lain. Sadar bahwa suaminya memiliki alergi parah terhadap kucing, Jackie lalu meminta awak kabin untuk menyingkirkan kucing tersebut.

“Suami saya akan mengalami anaphylactic shock (dampak dari alergi yang dideritanya) jika ada kucing di penerbangan ini,” ujar Jackie kepada awak kabin Delta.

“Dia tidak akan bisa bertahan selama kurang lebih tiga jam di penerbangan ini,” tandasnya.

Namun dikarenakan ukuran kandangnya yang besar, jadi kedua kucing tersebut tidak bisa disimpan di bawah bangku penumpang, melainkan di depan storage closet – berjarak sangat dekar dengan bangku keluarga Jackie.

Melihat situasinya yang sudah tidak lagi kondusif, akhirnya sang suami bangkit dari tempat duduknya seraya mengatakan kepada di awak kabin bahwa ia akan keluar dari pesawat dan terbang dengan menggunakan pesawat berikutnya.

Alih-alih berupaya untuk mencari jalan keluar dari permasalahan ini, sayup-sayup Jackie mendengar bahwa salah satu dari awak kabin Delta tersebut malah melontarkan lelucon soal apa yang tengah melanda keluarganya ini.

“Bergabung bersama kami di sini, awak kabin dari maskapai yang berbasis di Atlanta, bersama Milo dan Roxy (nama dari kedua kucing tersebut),” ujar Jackie sembari memperagakan apa yang ia dengar dari mulut si awak kabin. Tidak hanya itu, awak kabin ini pun terkekeh setelah melontarkan candaan tadi.

Alhasil Jackie terpaksa meninggalkan suaminya di Atlanta guna menunggu penerbangan selanjutnya.

Baca Juga: Ini Fakta yang Mungkin Belum Anda Ketahui dari Delta Airlines

Menanggapi kejadian ini, pihak Delta lantas menerbitkan pernyataan yang berisi, “Kenyamanan dan keamanan setiap pelanggan yang terbang bersama Delta adalah prioritas utama kami. Kami telah menghubungi pelanggan ini (Jackie dan keluarga) secara langsung untuk lebih memahami apa yang sebenarnya terjadi dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan situasi ini.”

Jika ditelaah lebih dalam lagi, sebenarnya letak kesalahan tidak hanya pada pihak Deltanya saja. Sebagai penumpang yang memiliki riwayat penyakit khusus, semestinya Jackie membubuhkan ‘Special Request’ kepada pihak maskapai supaya disediakan penerbangan yang bebas kucing atau hal lain yang dapat membahayakan kesehatan seorang pengidap alergi.

 

Leave a Reply