Lawan GoJek dan Grab, “Bonceng” Tawarkan Tarif Ojol Berdasarkan Cluster

0

Lagi-lagi GoJek dan Grab punya saingan baru dalam persaingan transportasi online ibukota saat ini. Ya, nama pesaing baru itu adalah “Bonceng.” Bonceng merupakan aplikasi yang sebenarnya sudah muncul sejak November 2018 lalu.

Baca juga: Saingan GoJek dan Grab, “Anterin” Bisa Pilih Pengemudi Suka-Suka

Aplikasi ini berasal asli dari Indonesia yang namanya pun diambil agar tidak membebani dengan istilah barat. Bahkan cinta tanah airnya pun bisa terlihat dari warna jaket dan helm yang seperti bendera merah dan putih.

Dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, Tak hanya Bonceng sepeda motor (ojol), aplikasi buatan anak bangsa ini juga punya layanan seperti Grab dan GoJek yakni Bonceng Mobil, Bingkis yang merupakan layanan paket, Bungkus layanan antar makanan dan Bonceng Pasar di mana penumpang bisa berbelanja kebutuhan di pasar tradisional.

Bonceng sendiri sudah tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi dan beberapa daerah lainnya seperti Labuan Bajo. Founder dan CEO Bonceng, Faiz Noufal mengatakan, kini sudah ada 50 ribu pengemudi terdaftar dan baru lima ribu yang aktif.

Sedangkan untuk pengguna sudah ada 75 ribu dan belum jelas berapa yang sudah aktif menggunakan aplikasi Bonceng ini. Bonceng sendiri merupakan aplikasi besutan perusahaan developer PT Swa Nusa Multimedia.

Karena besutan anak bangsa, untuk pembayaran non-tunainya Bonceng menggunakan LinkAja dan berbeda dari GoJek yang menggunakan GoPay dan Grab yang menggunakan OVO. Tarif Bonceng sendiri menawarkan harga cluster bukan per kilometer yang artinya beberapa jarak perjalanan dikelompokkan pada beberapa harga yang bulat.

Tarifnya sendiri mulai dari Rp5 ribu, Rp10 ribu dan seterusnya. Bahkan uniknya, penumpang yang melakukan pemesanan diperbolehkan memesan layanan Bonceng hingga tujuh hari kedepan. Bonceng kini sudah bisa diunduh melalui App Store ataupun Play Store.

Baca juga: Aplikasi Ride Hailing Kedatangan Pemain Baru, Anterin dan BitCar

Untuk mendaftar jadi mitra driver ojek online Bonceng, kamu harus mengunjungi situs bonceng.id. Calon driver diwajibkan untuk mengisi data pribadi mulai dari nama lengkap, alamat hingga informasi kendaraan.

Leave a Reply