Lego Hadirkan Replika Stasiun Kereta Disneyland dan Bisa Digerakkan

0
Replika stasiun dan kereta Disneyland

Stasiun kereta Disneyland pernah mendapatkan perawatan dari Lego. Ini karena Lego merilis satu set mainan baru yang akan membuat pecinta Disney tergila-gila. Di mana replika kereta yang mengelilingi Disney World dan Disneyland bisa menjadi milik pecinta Disney.

Baca juga: Anda Rindu Disneyland? Ikuti Perjalanan Virtual Melalui “It’s a Small World”

Dilansir KabarPenumpang.com dari attractionsmagazine.com, Lego merilis set replika 2.925 buah stasiun kereta dan lokomotif Disneyland. Set replika ini bukan hanya mainan yang dipajang, melainkan bisa digerakkan dengan motor di trek. Set ini selain menampilkan lokomotif bermesin uap dengan gerbong empuk, gerbong penumpang, gerbong ruang tamu yang mewah, trek oval, bangunan stasiun bergaya Disneyland yang ikonik juga dilengkapi dengan minifigures Mickey Mouse, Minnie Mouse, Chip, Dale dan Goofy.

Set replika tersebut juga dilengkapi fungsionalitas yang dikontrol aplikasi sehingga Anda dapat menggunakan ponsel pintar atau tablet untuk menggerakkan kereta maju, mundur hingga membuat efek suara yang realistis. Untuk merangkai set replika kereta Disneyland, Anda bisa lebih mudah berkat kopling magnetnya Lego dan panel di gerbong ruang tamu terbuka. Sehingga Anda bisa melihat detail interior dengan meja, kursi berlengan, teko dan cangkir.

Sedangkan di dalam gedung stasiun, akan ditemukan perabotan dan detail rumit dari batu bata termasuk jendela tertutup, jam dinding, lampu langit-langit dan ruang menara dengan kejutan Lego kecil yang menyenangkan. Untuk diketahui, set ini untuk usia 12+ dan menampilkan total 2.925 buah.

Dengan lima minifigures, 16 buah lengkung dan 4 buah track lurus, lokomotif, tender, mobil penumpang, mobil ruang tamu dan gedung stasiun. Miniatur lokomotif ini memiliki spatbor merah besar, roda merah dengan batang penghubung yang berfungsi, cerobong asap besar dan kabin pengemudi.

Tender berisi Lego Powered Up Hub dan Lego Powered Up Train Motor, untuk efek kereta dan suara dapat dikontrol melalui perangkat pintar yang cukup disambungkan melalui Bluetooth dari aplikasi Lego Powered Up. Untuk menjalankannya juga dibutuhkan baterai. Uniknya gerbong kereta penumpang memiliki tempat duduk untuk minifigures Lego Disney.

Baca juga: Jangan Salah Naik! VW T2 Camper Van Ini Karya Desainer Lego dengan Perbandingan 1:1

Mainan kereta Lego Disney berukuran tinggi lebih dari empat inci, panjang 30 inci dan lebar tiga inci. Bangunan stasiun kereta Lego Disney berukuran tinggi lebih dari 15 inci, lebar 14 inci, dan kedalaman enam inci. Sedangkan diameter jalur rel oval berukuran panjang 37 inci dan lebar 27 inci.

Leave a Reply